Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

In Picture: Pelatihan 30 Bisa Mengaji Alquran di Republika

Sabtu 14 Dec 2019 23:36 WIB

Rep: Thoudy Badai, Rossi Handayani/ Red: Yogi Ardhi

Foto: Thoudy Badai_Republika
Pelatihan mengaji alquran diikuti oleh berbagai kalangan usia dan domisili.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatihan Mengaji 30 menit bersama Ustaz Achmad Farid Hasan kembali digelar di Kantor Republika, Jalan Warung Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12). Pelatihan ini diikuti oleh berbagai kalangan usia dan domisili. 

Tidak hanya untuk mempelajari cara membaca Alquran. Beberapa peserta memperoleh ilmu untuk 'cara mengajarkan' membaca Alquran pada pelatihan ini.

Hal inilah yang dialami oleh seorang guru dari SMP IT Bintang Madani, Sukabumi, Ade Erna Maharani Lesmana (43 tahun). Ia menemukan metode tercepat dalam membaca Alquran melalui pelatihan Mengaji 30 menit ini.

Pelatihan mengaji ini sudah mencapai yang ke-93 angkata. Pada awalnya pelatihan ini telah dimulai semenjak 2010 lalu. Pelatihan mengaji dengan durasi 30 menit yang disampaikan yakni teori pembelajaran Alquran. Sementara untuk praktek mengajinya dilakukan dari pagi hingga sore hari.

Para peserta diberikan buku panduan cara cepat belajar Alquran, yang dibuat dengan sederhana. Untuk dapat menguasai Alquran, para peserta diberi tiga pembekalan utama, diantaranya menguasai huruf, tanda baca dan tajwid. Dalam menguasai huruf dan tanda baca ini lah dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA