Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

GrabCar Electric Dibanderol Tarif Premium

Jumat 13 Dec 2019 22:00 WIB

Red: Nora Azizah

Kendaraan listrik Grab Indonesia

Kendaraan listrik Grab Indonesia

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Tarif GrabCar Electric akan lebih mahal dari GrabCar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menjelaskan, pengguna layanan kendaraan listriknya akan dapat memanfaatkan layanan tersebut melalui saluran GrabCar Electric di dalam aplikasi. Namun, khusus untuk motor masih random.

"Kami akan gunakan namanya GrabCar Electric, khusus untuk motor sementara akan random sampai nanti jumlahnya cukup banyak," katanya.dalam peluncuran Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik di Jakarta, Jumat (13/12),

Untuk tarif, katanya, nantinya akan disamakan dengan layanan GrabCar Plus yang merupakan layanan premium aplikasi tersebut. Artinya, tarifnya akan lebih mahal daripada layanan GrabCar biasa. Namun, pemesanan armada kendaraan listrik nantinya baru akan bisa dilakukan di titik-titik tertentu.

"Di tempat atau station tertentu, customer nanti bisa pilih, mulai Januari nanti khusus di Jakarta," katanya.

Ada 20 unit Hyundai Ioniq Electric yang akan digunakan sebagai bagian dari uji coba sebelum nantinya resmi digunakan sebagai armada Grab pada awal tahun depan. Sementara untuk sepeda motor, Grab akan menggunakan 20 unit dari AHM dan Gesits, yang keduanya merupakan produsen sepeda motor listrik di Indonesia.

Baik mobil dan motor listrik itu akan diuji coba untuk menguji kelayakan di seluruh perjalanan bersama Grab. Hal initermasuk layanan pengiriman makanan dan barang di Jabodetabek.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA