Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Perkuat Sinergi, Pelindo I Tembilahan Gelar Port Community

Jumat 13 Dec 2019 20:08 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pelindo 1 Tembilahan gelar Port Community

Pelindo 1 Tembilahan gelar Port Community

Foto: Dok Pelindo I
Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan program kemitraan dan bina lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Tembilahan menggelar kegiatan Port Community. Kegiatan itu mengangkat tema “Sinergitas Pemerintah Daerah dan Stakeholders terkait dalam Bidang Kepelabuhanan dan Logistik” di Hotel Top 5 Tembilahan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Plt. Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Indragiri Hilir RM Sudinoto, Kepala Dinas Perhubungan Indragiri Hilir Wiryadi, Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Indragiri Hilir Nazaruddin, General Manager Pelindo 1 Cabang Tembilahan Yusrizal serta segenap stakeholder Pelindo 1.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan pertama kali diselenggarakan di Tembilahan. Harapan kami kegiatan ini mempererat tali silaturahmi,” terang Plt. Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Indragiri Hilir RM Sudinoto dalam keterangan tertulis pada Jumat (13/12).

General Manager Pelindo 1 Cabang Tembilahan, Yusrizal menerangkan bahwa kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi, bertukar informasi, dan memperluas jaringan bisnis antara Pelindo 1, pemerintah daerah, stakeholder, dan pengguna jasa.

Pelindo 1 Cabang Tembilahan berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dengan terus mengupayakan peningkatan fasilitas, mengembangkan Pelabuhan Tembilahan, serta digitalisasi pelayanan. “Selain itu, kami juga akan mengembangkan Pelabuhan Kuala Cenaku – Rengat serta Pelabuhan Kuala Enok yang merupakan kawasan pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1 Cabang Tembilahan,” kata  Yusrizal.

Pelabuhan Termbilahan berada di tengah kota Tembilahan dengan luas lahan 9.000 meter persegi memiliki dermaga cargo dengan luas 60 x 12 meter. Juga ada Dermaga Ponton dengan luas 10 x 5 meter.

Pelabuhan Tembilahan juga dilengkapi dengan Terminal Penumpang yang memiliki kapasitas penumpang sekitar 200 orang dengan tujuan kapal menuju Batam, Tanjung Balai Karimun, Kuala Enok, Sei Guntung, dan Kuala Tungkal.

VP Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan bahwa dalam kegiatan Port Community ini, Pelindo 1 juga menyerahkan bantuan program kemitraan dan bina lingkungan. “Semoga bermanfaat untuk pembangunan Masjid Nurul Jalal Kuala Enok, pembangunan Pesantren Minhajusunnah, serta bantuan motor Ambulans Desa kepada Puskesma Tembilahan Kota,” ujar Fiona.

Pihaknya berharap bantuan program kemitraan dan bina lingkungan yang diserahkan Pelindo 1 merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar wilayah operasional.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA