Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

In Picture: BUMN Askrindo Donasikan 40 Unit Komputer di Wilayah 3T

Jumat 13 Dec 2019 16:08 WIB

Rep: Edwin Dwi Putranto, / Red: Yogi Ardhi

Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SANGGAU - Pemerintah terus mengupayakan pembangunan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Kawasan ini menjadi salah satu prioritas untuk dikembangkan baik dari sisi insfrastruktur, ekonomi maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Hampir seluruh elemen pemerintah, baik Kementerian, Lembaga maupun BUMN fokus untuk mengembangkan kawasan 3T tersebut. Salah satu BUMN yang bergerak di bidang Asuransi yakni PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) pun turut mendukung pembangunan di Indonesia yaitu dengan memperkuat SDM ke wilayah dengan prinsip 3T. 

Di PKBM Mustika, Balaikarangan Kabupaten Sanggau yang hanya berjarak 15 menit dari perbatasan Malaysia, Askrindo memberikan melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri di sektor pendidikan di wilayah 3T dengan menyiapkan fasilitas pengembangan kapasitas bagi masyarakat berupa 40 unit komputer.

"Bantuan sarana pendidikan ini merupakan bentuk nyata perwujudan BUMM Hadir Untuk Negeri serta kepedulian Askrindo terhadap pengembangan kapasitas dan SDM masyarakat di wilayah 3T agar masyarakat setempat maupun siswa dan mahasiswa yang belajar di PKBM tersebut dapat menyalurkan bakat dan minat seperti di bidang desaind grafis dan lainnya," kata Denny saat kunjungan media ke PKBM Mustika, Balaikarangan, Kalimatan Barat.

Operator PKBM Mustika, Balaikarangan, Iswan mengatakan, 40 unit komputer ini memang sangat dibutuhkan oleh siswa/siswi yang berada di sana.

Sumber : Republika, Antara

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA