Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Polairud Amankan 50 Lokasi Wisata Air di Jabar

Kamis 12 Dec 2019 23:10 WIB

Red: Agung Sasongko

Pantai Indramayu

Pantai Indramayu

Foto: Antara
Dari 50 lokasi wisata, sebanyak 41 lokasi merupakan wisata pantai.

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON – Objek wisata perairan, terutama pantai, menjadi salah satu lokasi favorit berwisata di akhir tahun bagi keluarga di Jawa Barat.  Jajaran Polairud Polda Jabar pun akan disebar untuk mengamankan  berbagai lokasi wisata perairan selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes A Widihandoko, menyebutkan, ada 50 lokasi wisata perairan di berbagai daerah di Jabar yang mendapatkan perhatian dari jajarannya selama masa libur Nataru. Dari 50 wisata perairan itu, sebanyak  41 titik merupakan wisata pantai dan sembilan titik merupakan wisata danau atau waduk.

‘’Semuanya mendapatkan perhatian dari kami,’’ kata Widihandoko, usai apel BKO dan Alat Material Khusus dalam mendukung operasi lilin lodaya 2019, di Cirebon, Kamis (12/12).

Widi menyatakan, personil maupun kendaraan air akan disiapkan di lokasi wisata perairan yang selalu dipadati pengunjung setiap pergantian tahun di Jawa Barat. Personil yang disiagakan itu berjumlah 70 orang dan disebar di berbagai lokasi wisata tersebut.

‘’Mereka dilengkapi dengan kendaraan air maupun alat material khusus selama bertugas melakukan pengamanan,’’ kata Widi.

Widi menambahkan, berdasarkan data 2018, lokasi wisata air yang mengalami lonjakan jumlah wisatawan adalah Pantai Pangandaran. Selama sepuluh hari, tercatat ada sekitar 129 ribu pengunjung di pantai tersebut.

Bagi para pengunjung yang ingin berlibur di pantai, terutama di pantai selatan, Widi menyampaikan imbauannya. Mereka diperbolehkan bermain di pantai, namun diminta untuk tidak berenang.

‘’Gelombang pantai selatan sulit diprediksi, bisa tiba-tiba muncul gelombang besar,’’ tandas Widi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA