Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Mercedes Benz Optimistis Pasar Otomotif Bangkit Tahun Depan

Kamis 12 Dec 2019 23:02 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

Jelang 2020, Mercedes-Benz Distribution Indonesia pun optimistis bahwa tahun depan pasar akan kembali tumbuh.

Jelang 2020, Mercedes-Benz Distribution Indonesia pun optimistis bahwa tahun depan pasar akan kembali tumbuh.

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Tahun ini, Mercedes Benz memiliki performa penjualan cukup baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tahun 2019 merupakan tahun yang cukup menantang bagi para pelaku industri otomotif. Mengingat, tahun ini adalah tahuj politik yang otomatis juga berdampak bagi penjualan. Jelang 2020, Mercedes-Benz Distribution Indonesia pun optimistis bahwa tahun depan pasar akan kembali tumbuh.

Deputy Director Sales Operation and Porduct Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto mengatakan, tahun ini Mercedes-Benz (Mercy) mampu menunjukan performa penjualan yang cukup baik. Pihaknya berhasil mencapai pangsa pasar 45 persen.

Baca Juga

“Dalam kondisi pasar yang memang sedang mengalami perlambatan, Mercy berhasil mencapai pangsa pasar hingga 45 persen sepanjang Januari hingga November 2019,” kata Karyanto di sela peluncuran New GLC dan New GLE di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Menurutnya, pencapaian itu merupakan pencapaian yang cukup baik dan masih sesuai dengan target Mercy. Capaian ini pun membuatnya optimistis bahwa tahun depan catatan penjualan akan mengalami pertumbuhan yang lebih memuaskan.

“Tahun depan iklim politik sudah lebih kondusif. Program-program pemerintah juga sudah mulai berjalan. Hal ini otomatis juga berdampak positif terhadap pasar terutama pada segmen premium,” ujarnya.

Untuk menghadapi kompetisi pada 2020, Mercy pun telah menyiapkan sejumlah strategi. Beberapa strategi itu diantaranya adalah dengan terus menghadirkan produk terbaru serta kembali melakukan perluasan jaringan dengan menghadirkan sejumlah dealer baru.

Selain itu, Mercy pun telah menyiapkan program lainya demi dapt terus meningkatkan brand awareness dari pabrikan asal Jerman tersebut. Apalagi, tahun depan Mercy juga akan merayakan 50 tahun kehadiranya di pasar Indonesia.

“Dengan sejumlah aksi itu, kami ingin hadir memberikan yang terbaik bagi para konsumen setia Mercy. Selain itu, kami juga ingin memperluas pasar sehingga akan semakin banyak masyarakat yang tertarik dengan produk Mercy yang hadir dengan opsi yang kian sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA