Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

PT KAI Sarapan Bareng 300 Anak tak Mampu di Stasiun Cirebon

Jumat 13 Dec 2019 01:45 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda

KAI Daop 3 Cirebon menggelar acara sarapan bareng 300 anak kurang mampu. Ilustrasi kereta api

KAI Daop 3 Cirebon menggelar acara sarapan bareng 300 anak kurang mampu. Ilustrasi kereta api

Foto: ANTARA FOTO
Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada anak kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menggelar kegiatan KAI Berbagi untuk Negeri bersama 300 anak binaan Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB), Kamis (12/12) lalu. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada anak-anak kurang mampu di Kota Cirebon.

Dalam kegiatan ini, PT KAI bersama instansi lainnya memberikan santunan berupa paket nutrisi kepada 300 anak yang dilanjutkan juga dengan kegiatan sarapan bersama. Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan edukasi tentang kereta api (Edu Train).

Dalam kegiatan Edu Train itu, anak-anak tersebut dikenalkan tata cara melakukan perjalanan menggunakan kereta api, serta pengenalan profesi pekerja frontliner KAI, seperti masinis, kondektur, petugas pengatur perjalanan kereta api (PPKA), customer service dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska). Adapula berbagi doorprize bersama maskot KAI Si Loko dan sosialisasi keselamatan Perkeretaapian.

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi dan mengenalkan moda transportasi kereta api kepada anak-anak di Kota Cirebon dan sekitarnya. Sekaligus untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak usia dini.

"Kami berharap anak-anak itu dapat turut serta berperan menjaga keselamatan perjalanan kereta api dengan tidak melakukan kegiatan vandalisme, seperti melempari KA, memasang batu di rel KA, dan bermain di sekitar jalur rel KA,’’ kata  Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA