Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Banjir Bandang di Sigi, Dua Orang Tewas

Kamis 12 Dec 2019 21:37 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah

Banjir bandang/ilustrasi. Banjir bandang terjadi di Desa Bulapapu, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12).

Banjir bandang/ilustrasi. Banjir bandang terjadi di Desa Bulapapu, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12).

Foto: Antara
Banjir lumpur yang disertai batu dan kayu dari pegunungan di Sigi terjadi pada Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir bandang terjadi di Desa Bulapapu, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Banjir lumpur yang disertai batu dan kayu dari pegunungan di Sigi terjadi pada Kamis (12/12) sekitar pukul 19.30 Wita.

"Banjir telah mengakibatkan korban jiwa dua orang meninggal dunia," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pemerintah setempat, korban banjir itu atas nama Yan Bambarendi dan Rendi. Kedua korban tersebut merupakan bapak dan anak.

Baca Juga

Agus mengatakan, pemerintah setempat terpaksa mengungsikan warga ke tempat yang lebih aman. Mereka dievakuasi ke hunian sementara daerah lapangan dusun 3 dan di sekolah SD BK Bolapapu.

Berdasarkan laporan pemerintah setempat, Dusun 3 Desa Bolapapu merupakan daerah rawan banjir ketika turun hujan. Agus mengatakan, mengacu pada laporan tersebut, hampir semua rumah warga dan gereja di lokasi kejadian terendam banjir.

Agus mengatakan, keadaan saat ini hujan sudah mulai reda. Meski demikian, dia melanjutkan, peristiwa tersebut menyebabkan putusnya sebuah jembatan di Desa Bolapapu.

Hal tersebut menyulitkan akses ke kawasan terdampak untuk sementara. Agus mengatakan, warga saat ini membutuhkan pakaian, air bersih, dan tikar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA