Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Duh, Enaknya! Masih Muda tapi Jadi yang Terkaya di Indonesia

Jumat 13 Des 2019 10:10 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Duh, Enaknya! Masih Muda tapi Jadi yang Terkaya di Indonesia. . .. (FOTO: Shuterstock)

Duh, Enaknya! Masih Muda tapi Jadi yang Terkaya di Indonesia. . .. (FOTO: Shuterstock)

Dari 50 konglomerat di Indonesia, ada tiga orang yang berusia di bawah 50 tahun.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Nama-nama orang terkaya di Indonesia kembali dirilis oleh Majalah Forbes untuk periode Desember 2019. Dari 50 nama konglomerat di Indonesia, ada tiga orang yang masih berusia di bawah 50 tahun.

Ketiganya merupakan pengusaha yang turut menyumbang kenaikan total harta para konglomerat tahun ini. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, total kekayaan mereka seluruhnya naik sebesar 5,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 78,40 triliun.

Lantas, siapa saja tiga orang tersebut? Dan berapa kekayaannya?

Baca Juga: wartaekonomi.co.id/read260616/wow-bos-sawit-ini-jadi-orang-terkaya-paling-muda-di-indonesia.html">Wow! Bos Sawit Ini Jadi Orang Terkaya Paling Muda di Indonesia

Ciliandra Fangiono

Pengusaha paling muda yang masuk menjadi orang terkaya di Indonesia adalah Ciliandra Fangiono. Pria berusia 43 tahun ini merupakan CEO dari First Resources Ltd, perusahaan CPO yang listing di Singapura. Perkebunannya menyebar di seluruh Indonesia hingga kurang lebih 200.000 hektare.

Tahun ini, Ciliandra tercatat memiliki kekayaan sebesar 1,37 miliar dolar AS atau sekitar Rp 19 triliun.

Iwan Lukminto

Selanjutnya, pengusaha tekstil yang memiliki kekayaan sebesar 585 juta dolar AS atau Rp 8,19 triliun. Nama Iwan Lukminto kembali menempati posisi daftar terkaya setelah satu tahun absen. Iwan mewarisi perusahaan tekstil yang dibangun ayahnya, HM Lukminto, PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL).

Iwan saat ini berusia 44 tahun dan berstatus menikah dan memiliki 3 anak.

Baca Juga: Dua Srikandi Masuk Daftar Orang Terkaya RI, Harta Kekayaannya. . . Duh Gusti!

Arini Subianto

Dan yang terakhir adalah Arini Subianto, wanita berusia 49 tahun. Ia memiliki kekayaan hingga 600 juta dolar AS. Arini mewariskan kekayaan ayahnya, Benny Subianto yang meninggal pada 2017. Arini merupakan Presiden Direktur dari Persada Capital Investama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA