Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Bos Apple: Pepatah Itu Omong Kosong

Jumat 13 Dec 2019 07:11 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bos Apple: Pepatah Itu Bullshit!. (FOTO: Reuters/Thomas Peter)

Bos Apple: Pepatah Itu Bullshit!. (FOTO: Reuters/Thomas Peter)

Steve Job punya rencana ubah banyak hal. Dan saya ingin menjadi bagian dari itu.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

CEO Apple Tim Cook memang dikenal sebagai seorang yang pekerja keras. Bahkan, ia mengaku tidak setuju dengan pepatah yang mengatakan, “love what you do” atau cintai apa yang Anda lakukan. Bagi Cook, itu hanyalah omong kosong.

"Ada pepatah yang mengatakan bahwa jika Anda melakukan apa yang Anda sukai, Anda tidak akan pernah bekerja sehari pun dalam hidup Anda. Di Apple, saya belajar bahwa itu omong kosong," kata Tim Cook seperti dilansir dari CNBC (12/12/2019).

Baca Juga: Enggak Cuma Pepet Bos Apple, Trump Juga Pepet Bos Facebook! Buat Apa Sih?

Menurutnya, sebaliknya. Jika menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion, seseorang akan bekerja lebih keras lagi. "Anda akan bekerja lebih keras daripada yang pernah Anda bayangkan, tapi itu akan terasa ringan di tangan Anda," kata Cook.

Cook mengatakan, meskipun dia mungkin mencintai pekerjaan yang dia lakukan, dia pun perlu bekerja keras. Bahkan, dia bangun pukul 4 pagi setiap hari untuk bekerja lebih awal daripada yang lainnya.

Baca Juga: Demi Hindari Lonjakan Tarif iPhone, Bos Apple Rela Lakukan Ini ke Trump!

Cook sendiri bergabung dengan Apple atas ajakan pendiri Apple Steve Jobs. Dia terinspirasi untuk menjadi bagian dari tujuan yang lebih besar.

“Pada tahun 1998, Steve Jobs meyakinkan saya untuk meninggalkan Compaq untuk bergabung dengan perusahaan yang berada di ambang kebangkrutan. Mereka membuat komputer, tetapi pada saat itu orang tidak tertarik membelinya. Steve punya rencana untuk mengubah banyak hal. Dan saya ingin menjadi bagian dari itu," kata Cook.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA