Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Tiga Pengusaha TV Terkaya se-Indonesia, Siapa Paling Tajir?

Jumat 13 Des 2019 06:19 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Tiga Pengusaha Televisi Terkaya Se-Indonesia Raya, Siapa yang Paling Banyak Duitnya?. (FOTO: Istimewa)

Tiga Pengusaha Televisi Terkaya Se-Indonesia Raya, Siapa yang Paling Banyak Duitnya?. (FOTO: Istimewa)

Tiga pengusaha televisi ini masuk daftar 50 konglomerat Indonesia yang dirilis Forbes

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Dalam daftar 50 konglomerat Indonesia yang dirilis Majalah Forbes belum lama ini, terdapat tiga pengusaha televisi. Ketiganya memang wajah-wajah lama yang sudah sering singgah di daftar orang terkaya.

Ketiga nama tersebut adalah Hary Tanoesoedibjo, Eddy Kusnadi Sariaatmadja, dan Chairul Tanjung. Jika dibandingkan, harta siapa yang paling terbanyak? Ini jawabannya:

Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Di urutan ke-41 dalam daftar orang terkaya versi Forbes per Desember 2019 ini, terdapat nama Eddy Kusnadi Sariaatmadja. Ia dikenal sebagai pendiri Grup Emtek tahun 1983.

Baca Juga: Sepak Terjang Eddy Sariaatmadja, dari Bisnis Layanan Komputer Hingga Media

Grup Emtek memegang beberapa stasiun televisi, yakni SCTV, Indonesia, O Channel, dan TV kabel. Emtek juga berkongsi dengan Alibaba untuk mengembangkan pembayaran digital Dana. Berkat bisnisnya tersebut, total kekayaan Eddy mencapai 780 juta dolar AS atau sekitar Rp 10,96 triliun.

Hary Tanoesoedibjo

Selanjutnya, Hary Tanoesoedibjo dikenal sebagai rajanya media massa. Pemilik Media Nusantara Citra (MNC) Group ini membawahi 60 perusahaan, terdiri dari stasiun televisi, radio, media online, dan koran.

Baca Juga: Sudah Berusia 30 Tahun, Hary Tanoe Kenang Upaya Membesarkan MNC

Tahun ini, Hary Tanoe menempati posisi ke-32 sebagai orang terkaya dengan mengantongi kekayaan sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14 triliun.

Chairul Tanjung

Dan yang paling terkaya adalah Chairul Tanjung. Pria yang akrab disapa CT ini duduk di posisi ke-9 sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia mengantongi kekayaan sebesar 3,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 50,59 triliun.

Baca Juga: 'Gerah' Disebut Anak Orang Kaya, Putri Tanjung: Bapak Gue Itu dari Keluarga Miskin!

Ayah dari Putri Tanjung ini merupakan pendiri CT Corp, perusahaan yang bergerak di bidang media, ritel, dan perbankan. Sejumlah perusahaan yang dimilikinya antara lain Transmart Carrefour, Bank Mega, Trans TV, Trans7, dan Trans Studio.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA