Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Intip Gaya Hidup Bos Apple, Antimewah-Mewah!

Jumat 13 Dec 2019 09:20 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Intip Keseharian dan Gaya Hidup Bos Apple, Anti Mewah-Mewah Club!. (FOTO: Reuters/John Gress/File Photo)

Intip Keseharian dan Gaya Hidup Bos Apple, Anti Mewah-Mewah Club!. (FOTO: Reuters/John Gress/File Photo)

Cook sama sekali tidak memanfaatkan hartanya untuk berfoya-foya.

Warta Ekonomi.co.id, JAKARTA -- Bos Apple Inc. Tim Cook merupakan salah satu pemimpin raksasa teknologi yang memiliki gaya hidup sederhana. Berdasarkan data dari Business Insider (12/12/2019), Cook memiliki kekayaan mencapai 625 juta dolar AS atau setara dengan Rp 8,8 triliun.

Baca Juga

Meski memiliki kekayaan yang mumpuni, Cook sama sekali tidak memanfaatkan hartanya untuk berfoya-foya. Ia justru hidup apa adanya dan kerap membantu sanak saudara.

Untuk lebih jelasnya, yuk intip keseharian dan gaya hidup Tim Cook:

Baca Juga: Bos Apple: Pepatah Itu Bullshit!

1. Belanja pakaian diskon

Meskipun menyandang gelar jutawan, Cook tak senang bermewah-mewah, termasuk urusan pakaian. Ia dilaporkan membeli pakaian diskon di department store Nordstrom.

"Saya senang mengingat dari mana saya berasal dan menempatkan diri pada lingkungan yang sederhana membantu saya melakukan itu. Uang bukan motivasi saya," kata Cook.

2. Bangun pagi

Pria 59 tahun tersebut menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor. Ia pun dilaporkan memiliki kebiasaan bangun tidur sangat pagi. Cook dilaporkan biasa bangun tidur pada pukul 03.45 pagi. Ia memulai hari dengan membaca dan membalas e-mail.

Baca Juga: Gile! Hartanya Segudang, Bill Gates Cuma Pakai Jam Tangan Murahan. . .

3. Tak pakai fasilitas gym kantor

Cook memiliki hobi antara lain bersepeda, mendaki gunung, dan fitnes. Ia pergi ke gym pada pukul 05.00 setiap hari. Akan tetapi, jangan salah, ia tidak berolahraga di gym milik Apple. Ia memilih gym yang lain sehingga tidak menggunakan fasilitas kantor.

4. Biayai kuliah keponakan

Cook tidak menikah dan tidak memiliki anak, namun sangat menyayangi keponakannya. Ia diketahui kerap mengajak sang keponakan untuk berlibur.

Pada tahun 2016, Cook diketahui mengajak keponakannya yang tengah beranjak remaja tersebut ke New York City. Ia mengajak sang keponakan mengunjungi bursa New York. Cook pun membiayai kuliah sang keponakan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA