Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Startup Carsome Kantongi Investasi 50 Juta Dolar AS

Jumat 13 Dec 2019 04:04 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Startup Jual Beli Mobil Bekas Kantongi Investasi US$50 Juta. (FOTO: Carsome)

Startup Jual Beli Mobil Bekas Kantongi Investasi US$50 Juta. (FOTO: Carsome)

Pendanaan digunakan untuk perkuat pasar Carsome di Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Carsome, platform perdagangan mobil bekas, meraih pendanaan untuk Seri C senilai 50 juta dolar AS. Pendanaan tersebut berasal dari investor-investor baru, termasuk MUFG Innovation Partners (MUIP), perusahaan modal ventura dan anak perusahaan milik Mitsubishi UFJ Financial Group Inc (MUFG), Daiwa PI Partners, cabang ekuitas swasta Daiwa Securities Group, Endeavour Catalyst, serta Ondine Capital.

Pendanaan Seri C Carsome juga diikuti oleh investor yang sebelumnya, termasuk Gobi Partners dan Convergence Ventures, serta investor baru lainnya yang tidak disebutkan.

Pendanaan ini akan digunakan untuk memperkuat pasar Carsome di Malaysia, Indonesia, dan Thailand, dengan ekspansi ke lebih banyak kota di Asia Tenggara, dan meluncurkan penawaran produk finansial untuk diler dan konsumen di berbagai negara selama 12 bulan ke depan. 

Baca Juga: Carsome Dapat Pendanaan Seri C Sebesar US$50 Juta

Hingga saat ini, platform Carsome memiliki lebih dari 6.000 jaringan diler di lebih dari 50 kota di Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Singapura dan telah melakukan lebih dari 12.000 inspeksi mobil setiap bulan di pusat-pusat pemeriksaan di seluruh Asia Tenggara.

"Kami senang dan merasa terdorong dengan dukungan dari para investor global dalam pendanaan Seri C ini. Mereka memiliki visi yang sama dengan kami dalam merevolusi industri mobil bekas di Asia Tenggara dengan menetapkan dan menegakkan standar baru jaminan kualitas dan penggunaan data transaksional yang lebih baik," ujar CEO Carsome Eric Cheng dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/12/2019).

Carsome mengklaim telah melakukan lebih dari 40.000 transaksi jual-beli mobil setiap tahun dengan total transaksi lebih dari 300 juta dolar AS, dan angka ini belum termasuk semua pinjaman dan penyebaran pembiayaan.

Pada Maret 2018 lalu, Carsome memperoleh pendanaan Seri B senilai 19 juta dolar AS yang dipimpin oleh Burda Principal Investments bersama Gobi Partners, Convergence Ventures, Indogen Capital, InnoVen Capital, dan Lumia Capital. 

Pendanaan tersebut kemudian diikuti oleh pendanaan senilai US$8 juta di Agustus 2018 yang dipimpin oleh kantor keluarga Joe Hirao, Pendiri ZIGExN Co Ltd yang berpusat di Tokyo.

Carsome juga baru saja mengumumkan perekrutan staf senior strategisnya, Danny Chin, mantan CMO redONE yang bergabung sebagai CMO, serta Chet Sin, mantan Head of IT dan Digital Commerce asuransi FWD yang bergabung sebagai CTO.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA