Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

BWF World Tour Finals 2019

Kalahkan Chen Long, Anthony Ginting Buka Jalan ke Semifinal

Kamis 12 Dec 2019 15:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkan wakil Chen Long 21-12 dan 21-11 di Grup B, Kamis (12/12)..

Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkan wakil Chen Long 21-12 dan 21-11 di Grup B, Kamis (12/12)..

Foto: DOK PBSI
Ginting mengalahkan wakil tuan rumah Chen Long dua gim langsung 21-12 dan 21-11.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Ini setelah Ginting mengalahkan wakil tuan rumah Chen Long dua gim langsung 21-12 dan 21-11 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12). Hasil manis ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Anthony atas Chen Long menjadi 7-4. 

Baca Juga

Ini merupakan kemenangan pertama Ginting di Grup B setelah sehari sebelumnya takluk tiga gim dari Chou Tien Chen (Taiwan). Anthony berpeluang lolos ke semifinal bila mampu mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga pamungkas Grup B, Jumat (13/12).

Pada duel kali ini, Anthony betul-betul mampu menguasai jalannya permainan sedari awal hingga akhir. Tunggal putra Indonesia peringkat delapan dunia ini mengaku banyak belajar dari kesalahan yang dilakukannya pada laga perdana saat kalah dari Chou.

“Hari ini saya lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik,” kata Ginting.

Pada gim pertama, Ginting mencoba langsung mengambil sisi lapangan yang menang angin, sehingga ia betul-betul fokus mengambil gim pertama. Ini agar pada gim berikutnya bisa lebih menguasai. Strategi ini berjalan lancar.

Bicara peluang ke semifinal, Ginting menilai empat pemain yang tergabung di Grup B punya kesempatan sama. Namun, ia tidak mau terlalu memikirkan itu.

"Yang saya pikirkan sekarang bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya. Saya mau coba tidak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba menikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya punya selama latihan,” kata Ginting.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA