Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Kisah Cinta Zuckerberg: Minimal Pacaran 100 Menit Per Minggu

Jumat 22 Nov 2019 18:24 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kisah Cinta Bos Facebook dan Istri: Minimal Pacaran 100 Menit Per Minggu. (FOTO: Instagram/zuck)

Kisah Cinta Bos Facebook dan Istri: Minimal Pacaran 100 Menit Per Minggu. (FOTO: Instagram/zuck)

November merupakan bulan bersejarah bagi pasangan Mark Zuckerberg dan sang istri

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- November merupakan bulan bersejarah bagi pasangan wartaekonomi.co.id/tag10141/mark-zuckerberg.html">Mark Zuckerberg dan sang istri, Priscilla Chan. Pasalnya, pada 14 November 2013 silam, mereka pertama kali berkencan.

Bos Facebook itu mengungkapkan pentingnya tanggal tersebut untuk dirinya melalui sebuah foto di akun Instagram pribadi miliknya @zuck. Ia mengatakan, "16 tahun lalu dari hari ini adalah salah satu hari terpenting dalam hidupku, Happy dating anniversary,” tulis Zuck dalam keterangan foto.

Baca Juga: Bukan Cuma Facebook, Mark Zuckerberg Juga Ciptakan Alat Ini untuk Sang Istri

Melansir dari Business Insider (21/11/2019), Zuck dan Chan pertama kali bertemu pada tahun 2003 di dalam antrean toilet di sebuah pesta Universitas Harvard, kampus mereka berdua. Waktu itu, perkumpulan mahasiswa yang diikuti Zuckerberg, Alpha Epsilon Pi mengadakan sebuah pesta. Lalu, Chan yang masih menjadi mahasiswa semester 2 juga ikut hadir di sana.

Saat itu, Zuck yang memang cinta teknologi tengah menciptakan situs jejaring sosial yang bernama Facemash. Situs itu dibuat untuk memilih mahasiswa mana yang paling hot di antara 2 foto yang ditampilkan di laman tersebut.

Baca Juga: Outfit Zuckerberg Kalah Mewah dari Influencer

Chan mengetahui akan hal itu dan ia memiliki firasat bahwa Zuck akan dikeluarkan dari Harvard karena Facemash ciptaannya. Pria berkulit putih itu pun sadar bahwa dirinya tidak akan lama lagi berkuliah di Harvard. Untuk itu, ia ingin mengajak Chan untuk segera berkencan.

Saat pertama kali berkencan, Zuck mulai menunjukkan ketertarikannya kepada Chan. Ia mengatakan, “Aku lebih senang berkencan denganmu daripada menyelesaikan ujian take home,” rayunya.

Singkat cerita, pada musim gugur 2005, Zuck resmi keluar dari Harvard dan pindah ke Pallo Alto, California, tempat pertama kali Facebook membuka kantornya.

Chan pun ikut menyusul sang kekasih ke California setelah lulus dari Harvard pada 2007. Lalu, ia melanjutkan kuliah kedokteran di Universitas California, San Francisco pada 2008.

Baca Juga: Bukan Jet Pribadi, Ini 5 Aset Termahal Milik Mark Zuckerberg

Di awal hubungan mereka, Chan menetapkan beberapa aturan dasar yang ketat karena Zuckerberg sangat sibuk dengan Facebook.

Chan membutuhkan sekali kencan per minggu, dan minimum 100 menit. Selama itu, Zuckerberg tidak boleh memikirkan soal Facebook. Selama berkencan, pasangan ini senang berjalan di taman, mendayung, serta bermain bocce atau pun Settlers of Catan.

Kemudian, pada Mei 2012, Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan menggelar pernikahan. Pernikahan itu diadakan beberapa hari setelah Chan lulus dari kuliah kedokteran dan Zuckerberg memperkenalkan perusahaannya ke publik.

Setelah 7 tahun menikah, Zuckerberg dan Chan kini dikaruniani 2 anak, yaitu Maxima dan August Chan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA