Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Ini Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Kamis 12 Dec 2019 07:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pengundian babak 16 besar Liga Champions.

Pengundian babak 16 besar Liga Champions.

Foto: republika
Juventus diprediksi jumpa Real Madrid, Chelsea, atau Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 16 tim telah memastikan tempat di babak knock-out Liga Champions 2019/2020. Atalanta dan Atletico Madrid menjadi dua kesebelasan terakhir yang baru saja mengemas tiket lolos ke fase selanjutnya.

Dengan hasil tersebut, total terdapat tiga klub asal Italia yang berhak melanjutkan langkah di kompetisi Si Kuping Besar musim ini. Juventus finis di urutan pertama Grup D dengan perolehan 16 angka. Sementara Napoli dan Atalanta mengakhiri perjalanan di tempat kedua.

Hanya Inter Milan, wakil Italia yang gagal mengamankan tiket 16 besar, setelah menelan kekalahan 1-2 dari Barcelona pada matchday keenam Grup F. Skuat I Nerazzurri nantinya bakal berlaga di kompetisi Liga Europa.

Berada di tim unggulan, Juventus diprediksi akan bertemu dengan salah satu dari Real Madrid, Chelsea, atau Tottenham Hotspur di Babak 16 Besar Liga Champions. Sedangkan, Napoli dan Atalanta ditunggu lawan berat antara Paris Saint-Germain (PSG), Bayer Muenchen, serta Barcelona.

Baik tim yang tergabung di grup atau kesebelasan yang berasal dari negera yang sama, tidak dapat bertemu di fase 16 besar. Karena itu, i Bianconeri yang berstatus sebagai juara Grup D tidak akan kembali bertemu Atletico sebagai runner-up.

Undian pun akan diselenggarakan di markas UEFA yang terletak di Kota Nyon, Swiss, pada Senin (16/12).

Berikut pembagian undian Liga Champions 2019/2020 dikutip Football Italia, Kamis (12/12).

Juara Grup (unggulan):
Barcelona (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman), Juventus (Italia), RB Leipzig (Jerman), Liverpool (Inggris), Manchester City (Inggris), Paris Saint-Germain (Prancis), Valencia (Spanyol)

Runner-up Grup (non-unggulan):
Atalanta (Italia), Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Chelsea (Inggris), Lyon (Prancis), Napoli (Italia), Real Madrid (Spanyol), Tottenham Hotspur (Inggris)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA