Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

PSG dan Madrid Tutup Babak Penyisihan Grup dengan Kemenangan

Kamis 12 Dec 2019 06:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: AP/Kamil Zihnioglu
PSG dan Madrid sama-sama meraih kemenangan di pertandingan terakhir Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain dan Real Madrid sama-sama menutup penyisihan Grup A Liga Champions dengan kemenangan atas lawan masing-masing. PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup, sementara Madrid menjadi runner up.

Menjamu Galatasaray di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (12/12) dini hari WIB, PSG menang telak dengan skor 5-0. Mauro Icardi membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat sontekan mudah setelah Kylian Mbappe terlebih dulu memperdaya kiper Fernando Muslera.

Tiga menit kemudian Pablo Sarabia menggandakan keunggulan PSG, setelah menerima bola sodoran dari Neymar, dan menyelesaikannya dengan tembakan datar ke sudut kiri bawah gawang. Unggul 2-0 saat turun minum tak membuat PSG mengangkat kaki dari pedal gas kala babak kedua bergulir.

Baru semenit setelah sepak lanjut Neymar memanfaatkan umpan tumit Mbappe untuk memaksa Muslera memungut bola dari dalam gawangnya lagi. Pada menit ke-63 giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor kali ini menyelesaikan umpan balas budi Neymar demi menaklukkan Muslera di tiang dekat.

Edinson Cavani melengkapi kemenangan PSG menjadi 5-0 lewat eksekusi penalti pada menit ke-84 menyusul pelanggaran Ryan Donk terhadap Mbappe di area telarang. Hasil itu membuat PSG yang sudah dua pekan lalu menjadi juara Grup A menutup fase penyisihan grup dengan koleksi 16 poinm dan menempatkan Galatasaray selaku juru kunci dari kompetisi antarklub Eropa.

Sedangkan, Real Madrid pecundangi Club Brugge di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Real Madrid mempecundangi tuan rumah Club Brugge saat bertandang ke Belgia dengan mengantungi kemenangan 3-1.

Tuan rumah sempat menjanjikan perlawanan ketika Hans Vanaken menyamakan kedudukan pada menit ke-55, hanya dua menit setelah gawang mereka dibobol oleh Rodrygo Goes. Namun, legiun Brazil lainnya Vinicius Junior merestorasi keunggulan Real Madrid pada menit ke-64 sebelum Luka Modric melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 3-1 semenit memasuki injury time.

Kemenangan di laga pemungkas membuat Real Madrid mengumpulkan 11 poin dan menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup A.Sedangkan Brugge (3) diuntungkan hasil laga lain di Paris yang membuat mereka bertahan di urutan ketiga serta memperoleh satu hadiah hiburan berupa tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA