Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

BMH Berikan Beasiswa kepada Dua Santri Berprestasi

Kamis 12 Dec 2019 05:15 WIB

Red: Irwan Kelana

Dua orang santri,  Dhiyaul Haq dan Dirgantara, penerima beasiswa dari BMH.

Dua orang santri, Dhiyaul Haq dan Dirgantara, penerima beasiswa dari BMH.

Foto: Dok BMH
Mereka adalah penerima manfaat program Senyum Anak Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Di antara program utama Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dalam berkhidmat kepada bangsa dan negara adalah melalui program pendidikan. Salah satu di antaranya diwujudkan dalam bentuk pemberian beasiswa kepada santri berprestasi.

BMH Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (11/12) memberikan beasiswa kepada dua santri berpestasi.  Keduanya adalah santri SMA Islam Integral Hidayatullah Batam. Penyerahan beasiswa ini dilangsungkan di gedung sekolah SMA Islam Integral Hidayatullah Batam yang beralamat di Batu Aji, Batam, Kepri.

"Beasiswa ini sebagai wujud apresiasi dan kebangaan kita semua atas anak-anak Indonesia yang berprestasi. Kali ini, BMH Perwakilan Kepulauan Riau menyerahkan beasiswa kepada Dhiyaul Haq, peraih juara pencak silat yang sempat juga mewakili Indonesia ke Singapura, dan  Dirgantara, santri peraih juara dalam ajang Jambore Nasional Pandu di Malang beberapa waktu lalu," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, Rabu (11/12) melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Program ini menjadi kebahagiaan  dan motivasi tersendiri bagi Dhiyaul Haq dan Dirgantara yang tengah menjalani ujian akhir semester.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak yang sebesarnya-besarnya, saya ucapkan kepada BMH khususnya para donatur yang rela menyisihkan sedikit hartanya demi kelancaran program-program BMH memberikan beasiswa untuk kami semua," ucap Dhiyaul.

Sementara itu, Dirgantara merasa senang karena beasiswa ini begitu surprise ia rasakan. "Alhamdulillah beban pikiran akibat ujian banyak berkurang karena biayanya sudah terbantukan.  Jaya terus BMH.  Semoga semakin maju dan amal para donaturnya terhitung sebagai amal jariyah, terima kasih BMH," tuturnya bahagia.

Abdul Aziz menambahkan bahwa kedua santri tersebut hanyalah perwakilan dari para penerima beasiswa. Banyak santri lainnya yang sebelumnya juga sudah mendapatkan beasiswa dari BMH. 

"Adik-adik siswa kelas XII MIPA SMAII Hidayatullah Batam ini adalah perwakilan dari sekian banyak penerima manfaat Program Beasiswa Santri Berprestasi di bawah payung program Senyum Anak Indonesia. Semua ini dapat BMH lakukan secara berkelanjutan karena kepedulian dan sinergi dari umat Islam," ujarnya.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA