Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Gina S Noer Bangga pada Pemain Dua Garis Biru

Rabu 11 Dec 2019 21:21 WIB

Red: Indira Rezkisari

Gina S Noer, penulis sekaligus sutradara film Dua Garis Biru.

Gina S Noer, penulis sekaligus sutradara film Dua Garis Biru.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Popularitas Dua Garis Biru angkat nama pemainnya lebih dikenal publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara dan penulis naskah film Dua Garis Biru Gina S Noer mengaku dirinya bangga dan bersyukur memiliki pemain-pemain film muda seperti Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Kedua pemain muda itu masuk ke jajaran pencarian terpopuler Google Indonesia sepanjang tahun 2019 itu.

"Bersyukur sekali. Keberuntungan dari film ini karena pemainnya yang berani keluar dari zona nyaman mereka," kata Gina di sela-sela Year in Search Google Indonesia, Jakarta, Rabu (11/12).

Lebih lanjut, Gina mengungkapkan bahwa awal sebelum film ini dibuat, banyak pemain film yang menolak tawarannya untuk bermain di film yang mengangkat isu mengenai seks pranikah itu.

Sementara aktor Angga Yunanda mengatakan dirinya sempat tertantang ketika terpilih dan memerankan karakter Bima dan beradu akting dengan Zara di Dua Garis Biru. "Jadi pas ditawari kasting sudah agak menyangka bakalan jadi pembicaraan, mengingat film Indonesia juga jarang ada yang mau angkat isu sensitif. Ini bisa saja jadi bumerang buat aku dan pekerja seni yang terlibat di film ini," kata Angga.

Namun, seiring rilisnya teaser, trailer, hingga filmnya, membuat Angga semakin yakin bahwa banyak anak muda yang peduli dan belajar banyak hal melalui film yang memborong 12 nominasi Festival Film Indonesia 2019 itu.

Bicara mengenai kekuatan film, Gina berpendapat bahwa film tak hanya berfungsi sebagai sarana hiburan. Melainkan juga untuk membuka ruang-ruang diskusi publik mengenai berbagai topik, bahkan yang sensitif sekalipun.

"Yang terpenting saat ini, film harus punya value untuk masyarakat dengan tanggung jawab dan skill. Jadi yang merayakan bukan hanya industri film namun juga penonton, dan akan lebih banyak ruang diskusi yang terbuka," kata Gina.

Selain Dua Garis Biru, film lainnya yang melibatkan Gina sebagai penulis naskah yakni Keluarga Cemara juga masuk ke dalam jajaran 10 besar topik yang paling banyak ditelusuri di Google Indonesia selama 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA