Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Persib Ungguli Borneo FC pada Babak Pertama

Rabu 11 Dec 2019 18:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Liga 1. Persib sementara mengguli Borneo FC 1-0 pada akhir babak pertama.

Liga 1. Persib sementara mengguli Borneo FC 1-0 pada akhir babak pertama.

Foto: Dok PSSI
Gol tunggal Ghozali Siregar pada menit ke-41 membawa Persib unggul.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakoni laga pekan ke-32 Liga 1 kontra Borneo FC dengan gemilang. Gol tunggal Ghozali Siregar pada menit ke-41 membawa Persib unggul 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12).

Baca Juga

Borneo FC bermain dengan kekuatan penuh di lini depan. Pelatih Borneo FC Mario Gomez hanya mengganti Wildansyah dengan pemain muda Nur Diansyah di depan. Sementara di kubu Persib kehilangan tiga pemain, Achmad Jufriyanto, Supardi dan Febri Hariyadi. Untuk menambal ketimpangan, pelatih Persib Robert Alberts menurunkan Indra Mustafa dan Zalnando serta menurunkan Esteban Vizcarra di posisi sayap kanan.

Jalannya laga

Persib memiliki peluang pertama lewat Ezechiel N'Douassel yang memenangkan duel melawan Gianluca. Sayangnya tendangannya masih menyamping.

Kedua tim aksi saling serang meskipun tempo pertandingan berlangsung sedang-sedang saja. Menit ke-12, umpan Renan Silva terlanjur keluar lapangan sebelum bisa dieksekusi oleh Terens Puhiri.

Menit ke-23, tendangan Ezechiel langsung ke arah gawang bisa dengan mudah ditangkap kiper Borneo Gianluca Pandeynuwu. Tuan rumah memiliki peluang tendangan bebas tepat di luar kotak penalti usai dihegal pemain belakang Persib. Tapi eksekusi Renan Silva masih melambung di atas mistar gawang.

Menit ke- 29, Persib mendapat peluang tendangan bebas yang dieksekusi oleh Omid Nazari. Gianluca melakukan penyelamatan dan hanya menjadi tendangan pojok bagi Persib.

Menit ke-41, Persib bisa unggul dari peluang cerdik yang dimanfaatkan Ghozo tepat di kotak penalti. Skor berubah menjadi 0-1 atas keunggulan Persib.

Jelang akhir babak pertama, peluang Ambrizal masih menyamping. Wasit memberikan tambahan waktu dua menit, namun Borneo gagal memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Skor berakhir 0-1 atas keunggulan Persib.

Daftar susunan Pemain

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu, M. Ikhsan, Juan Alsina, Nur Diansyah, Diego Michiels, Javlon Guseynoc, Renan Silva, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Wahyudi Hamisi dan Matias Conti

Persib Bandung: Made Wirawan, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Nick Kuipers, Zalnando, Ghozali Siregar, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Frets Butuan dan Ezechiel NDuoassel 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA