Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Resmi Undur Diri, Total Harta Bos Bukalapak Bikin Iri Hati!

Kamis 12 Des 2019 08:08 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Resmi Undur Diri, Total Harta Bos Bukalapak Bikin Iri Hati!. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Resmi Undur Diri, Total Harta Bos Bukalapak Bikin Iri Hati!. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Achmad Zaky akan fokus kegiatan nonprofit untuk ciptakan impact lain bagi masyarakat.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Pendiri Bukalapak, Achmad Zaky mengundurkan diri dari perusahaannya pada Senin (9/12/2019) lalu. Zaky telah berjasa banyak bagi kemajuan Bukalapak sejak awal berdirinya pada 2010.

Sejak awak berdirinya, perusahaan e-commerce ini sudah banyak dibicarakan oleh orang. Di Tanah Air, Bukalapak menjadi satu dari tiga maestro e-commerce bersama Tokopedia dan Shopee.

Pertumbuhan omzet dan valuasi Bukalapak setiap tahunnya selalu bertambah. Maka, tak heran jika kekayaan Achmad Zaky pun ikut terdongkrak.

Baca Juga: Bos Bukalapak Undur Diri, Ditarik Jokowi Masuk Istana Nih?

Pria lulusan ITB ini pernah menempati posisi ke 149 jajaran orang paling kaya di Indonesia versi majalah Globe Asia pada tahun 2018. Harta kekayaan Zaky pada saat itu ditaksir mencapai 100 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Setelah membuat pengumuman resmi, Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak Achmad Zaky mengundurkan diri dan akan digantikan oleh seorang bankir dari Direksi Bank Bukopin, Rachmat Kaimuddin.

Baca Juga: Resmi! Achmad Zaky Lepas Jabatan Bos Bukalapak, Ini Dia Penerusnya

Achmad Zaky nantinya akan memiliki peran baru sebagai Penasihat, Tech Startup Mentor, dan mengelola yayasan yang diberi nama Achmad Zaky Foundation. Ia akan fokus pada kegiatan nonprofit untuk menciptakan impact lain bagi masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA