Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Bahas Karier ke Depan, Ancelotti akan Hadap Presiden Napoli

Rabu 11 Dec 2019 07:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE
Ancelotti menyatakan, tidak akan pernah mengundurkan diri apapun kondisinya.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOlI -- Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengonfirmasi dirinya akan menghadap presiden klub, Aurelio De Laurentiis, untuk memastikan masa depannya. Sebab, ia diterpa rumor akan digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Pelatih berusia 60 tahun itu baru saja mempersembahkan kemenangan 4-0 atas Genk, Rabu (11/12), sekaligus memastikan Il Partinopei lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Ancelotti menyatakan, tidak akan pernah mengundurkan diri apapun kondisinya. Pertandingan kontra Genk pun dipastikan bukanlah laga perpisahan antara dirinya dengan Napoli.

"Kami akan mengadakan rapat besok untuk mengevaluasi situasi ini. Lalu, kami akan membuat keputusan terbaik bagi Napoli," kata Ancelotti seperti dilansir laman Football Italia.

Ancelotti berharap, masih diberi kesempatan menangani Napoli meski saat ini sedang inkonsisten. Di satu sisi, ia menegaskan tidak akan membuat keputusan sendiri, melainkan presiden klub yang berhak menilai performanya sebagai juru taktik. 

Menurut Ancelotti, naik turunnya prestasi merupakan hal yang wajar dialami sebuah klub sepak bola, terutama di Serie A Liga Italia. Tapi ia merasa bangga ketika mendapat sambutan positif dari penonton ketika membawa Napoli ke fase gugur Liga Champions. "Saya senang mendengar tepuk tangan penonton karena itu tanda para penggemar kembali dekat dengan klubnya," ujar dia.

Di satu sisi, Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, menolak memberikan pernyataan terkait masa depan Ancelotti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA