Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Arsenal Tertarik Datangkan Ancelotti

Rabu 11 Dec 2019 00:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE
Usai memecat Unai Emery, Arsenal mencoba menggaet Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kesebelasan asal Inggris Arsenal dilaporkan siap menampung Carlo Ancelotti apabila benar-benar hengkang dari Napoli. Rumor keluarnya Don Carletto dari San Paolo berembus kencang sejak tiga hari terakhir.

Sebagaimana diberitakan Calciomercato, Selasa (10/12) Ancelotti telah menjadi target utama Arsenal, yang saat ini tidak memiliki manajer permanen setelah memecat Unai Emery dua pekan lalu.

Untuk sementara, the Gunners dipegang sementara oleh Freddie Ljungberg. Kursinya diprediksi bakal bergeser jika Ancelotti bersedia menandatangani kontrak di Stadion Emirates.
 
Adapun, performa minor Napoli dalam beberapa bulan terakhir membuat posisi Ancelotti berada di ujung tanduk. Bahkan, eks juru taktik AC Milan dan Real Madrid ingin segera meninggalkan San Paolo setelah laga versus Genk di Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.
 
Rencana mundurnya Carletto dikarenakan perselisihan dengan Presiden Aurelio De Laurentiis. Keduanya sering terlibat konflik terkait keputusan sang presiden yang ingin timnya menjalani ritiro pasca kekalahan dari AS Roma.
 
Disamping itu, laju the Vesuvani di kompetisi Serie A Liga Italia kian meredup. Higga memasuki pekan ke-15 Napoli untuk sementara tercecer di peringkat ke tujuh dengan hanya mengemas perolehan angka 21 dari lima kemenangan, enam imbang serta empat kekalahan.
 
Praktis, apabila Ancelotti resmi angkat koper dari San Paolo dirinya tak perlu khawatir bakal menganggur lama. Menurut Fabrizio Romano, juru racik yang pernah tiga kali menggenggam trofi Liga Champions dikagumi oleh para petinggi Arsenal.
 
Sementara, kompetisi elit Negeri Ratu Elizabeth dinilai tak akan membuat pelatih berusia 60 tahun kesulitan. Sebab, dirinya sempat meraih kesuksesan bersama Chelsea pada musim 2009/2010 dengan menjadi juara Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA