Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Enam Orang Tewas dalam Baku Tembak di Jersey City

Rabu 11 Des 2019 10:26 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

 Enam orang tewas termasuk seorang polisi dan tiga orang lewat dalam baku tembak. Ilustrasi.

Enam orang tewas termasuk seorang polisi dan tiga orang lewat dalam baku tembak. Ilustrasi.

Foto: Pixabay
Enam orang tewas termasuk seorang polisi dan tiga orang lewat dalam baku tembak

REPUBLIKA.CO.ID, JERSEY CITY -- Enam orang tewas termasuk seorang polisi dan tiga orang lewat dalam baku tembak di Jersey City. Pihak berwenang mengatakan suara tembakan terdengar sampai beberapa jam.

Kepala Polisi Jersey City Michael Kelly mengatakan dua orang pelaku baku tembak juga tewas. Polisi yang tewas bernama Detektif Joseph Seals.

"Ini hari yang sangat sulit bagi Jersey City. Seals salah satu perwira polisi terbaik untuk menyingkirkan senjata api dari jalanan, dia polisi baik," kata Walikota Jersey City Steven Fulop, Rabu (11/12).

Para atasannya mengatakan Seals memimpin departemen kepolisian untuk menyingkirkan senjata api dari jalan beberapa tahun terakhir. Pihak berwenang mengatakan mungkin ia mencoba menghentikan insiden yang melibatkan senjata api ketika ia ditembak pelaku baku tembak.

Ada dua polisi lainnya yang terluka tapi kini sudah dipulangkan dari rumah sakit. Baku tembak mulai terjadi pada Selasa (11/12) sore di kota berpopulasi 270 ribu orang.

Seals yang bekerja di unit Ceace Fire ditembak pada pukul 00.30 waktu setempat. Pelaku pindah ke bagian kota lainnya dengan mobil curian dan terlibat penembakan dengan polisi. "Para petugas kami ditembaki berjam-jam," kata Kepala Polisi Kelly.

Baca Juga

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA