Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Rashford ingin Terus Cetak Gol untuk MU

Kamis 05 Dec 2019 09:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Striker Manchester United, Marcus Rashford memborong dua gol kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur.

Striker Manchester United, Marcus Rashford memborong dua gol kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Rashford menjadi penentu kemenangan MU 2-1 atas Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford menyatakan keinginannya untuk terus mencetak gol bagi tim selama karier sepakbolannya. Hal itu Rashford katakan setelah menjadi penentu kemenangan MU 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Kamis (5/12) dinihari WIB. 

Baca Juga

Penyerang berusia 22 tahun itupun mengubur harapan Jose Mourinho yang melawat pertama kali ke Old Trafford setelah dipecat sebagai pelatih MU, Desember, tahun lalu. 

"Ini benar-benar membahagiakan, sangat menarik bermain di lini depan dan ditonton oleh pendukung tuan rumah. Saya ingin terus mencetak gol sebanyak mungkin untuk membantu tim," kata Rashford seperti dilansir Manchester Evening News

Penyerang berusia 22 tahun itu sudah mencetak 12 gol dari 13 pertandingannya untuk MU dan tim nasional Inggris. Ia juga sudah mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhir bersama Setan Merah. 

Ia mengaku tak mudah mencetak gol ke gawang Spurs karena rapatnya pertahanan dan tekanan yang diberikan Dele Alli dan kawan-kawan. Namun, ia merasa timnya mampu mengatasi strategi Spurs dan mencetak gol lebih dulu pada paruh pertama. 

"Hal tersulit yang harus dijalani (melawan Spurs) adalah menjaga posisi di lapangan dan membuktikan kepada semua orang bahwa kami mampu menghadapi tim besar," kata dia.

Di satu sisi, ia berpendapat pihaknya dapat memetik lebih banyak gol dari yang dicetak. Sebab, Rashford memperhatikan rekan-rekannya melahirkan banyak kesempatan emas yang hampir berbuah gol, termasuk salah satu tendangan kerasnya yang membentur mistar gawang. 

"Kami memiliki banyak tembakan," ucapnya.

Di satu sisi, ia berharap seluruh penggawa MU terus berkembang dari setiap pertandingan. Hal tersebut dianggap Rashford sebagai bekal penting untuk mencuri poin penuh di setiap laga, terutama pertandingan menghadapi tim raksasa. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA