Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Ini Alasan Solskjaer Bandingkan Rashford dengan Ronaldo

Rabu 11 Dec 2019 08:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1, Ahad (8/12) dini hari WIB..

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1, Ahad (8/12) dini hari WIB..

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Rashford telah mencetak 13 gol dalam 14 laga terakhirnya untuk klub dan negara.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tak ragu untuk menyebut Marcus Rashford punya kemiripan dengan Cristiano Ronaldo. Rashford telah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan terakhirnya untuk klub dan negara termasuk penalti dalam kemenangan 2-1 atas Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (7/12) lalu.

Namun Rashford justru sempat menuai kritikan karena disebut tak mampu menunjukkan performa terbaiknya di lini depan Manchester United. Rashford dianggap gagal menambal celah yang ditinggal Romelu Lukaku yang memutuskan hijrah Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Namun, sejak berada di Old Trafford, Solskjaer melihat perjalanan Rashford sama dengan Ronaldo mulai dari pemain muda yang menjanjikan hingga menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pelatih berkebangsaan Norwegia itu meyakini Rashford berada di lintasan ke atas yang sama seperti mantan bintang MU tersebut.

photo
Ole Gunnar Solskjaer (tengah) dan Marcus Rashford (kanan).

"Sangat mudah untuk membandingkan keduanya. Baik dengan keterampilan, bentuk tubuh, sikap, atribut, segalanya," kata Solskjaer dikutip dari ESPN, Rabu (11/12). "Bocah itu memiliki setiap kesempatan di dunia untuk menjadi pemain top. Semoga dia terus seperti ini," kata Solskjaer berharap.

Gol Rashford saat menghadapi Manchester City menjadi gol ke-10nya di Liga Primer Inggris dan 13 di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki sebagian besar keberhasilannya sebagai pemain sayap kiri.

"Saya tidak ingin berbicara tentang jumlah gol. Selama dia terus bersikap positif dan terus terang serta berpikir untuk berada di depan gawang dan mendapatkan peluang, dia akan mencetak gol," kata Solskjaer.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA