Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Klopp tak Menyangka Salah Bisa Cetak Gol Spektakuler

Rabu 11 Des 2019 08:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Salah menjebol gawang lawannya dari sudut sempit di sisi kiri gawang Salzburg.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak menyangka Mohamed Salah dapat mencetak gol penentu kemenangan 2-0 timnya kontra RB Salzburg, Rabu (11/12) dini hari WIB. Klopp terkagum ketika Salah menjebol gawang lawannya dari sudut sempit di sisi kiri gawang Salzburg.

"Saya benar-benar tidak menyangka. Dengan segala kualitasnya, gol itu menakjubkan," kata Klopp kepada BT Sport dikutip Sports Skeeda.

Menurut Klopp, semua orang dapat mencetak gol spektakuler ketika memiliki kualitas sebagai pemain. Ketika Salah berada di depan gawang, siapa pun bisa menikmati sambil melihat kualitasnya. "Salah mencetak gol seindah itu karena memang tugasnya striker. Ada banyak penampilan bagus malam tadi, saya sangat senang," jelasnya.

Kemenangan meyakinkan membawa Liverpool memimpin Grup E dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di satu sisi, Klopp mengapresiasi performa Salzburg yang tampil impresif meski berstatus tim non-unggulan.

Klopp melihat semangat yang membara dari tim asal Austria itu ketika menjamu tim sebesar Liverpool. Pasalnya, agresivitas Leipzig juga didasari adanya kemungkinan lolos jika mampu mengalahkan Liverpool.

"Mereka tampil dengan detail di setiap strategi. Mereka banyak menekan namun kami mampu menahannya," ujar Klopp menegaskan. "Pertandingan ini sangat intens. Tapi di babak kedua mereka tak segarang di babak pertama, lalu kami berhasil mencetak dua gol."

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA