Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Zidane Cinta ke Mbappe, Tuchel: Cinta tak Harus Memiliki

Selasa 26 Nov 2019 17:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: AP/Kamil Zihnioglu
Tuchel menjawab rayuaan pelatih Madrid terhadap bintang PSG Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Thomas Tuchel menyarankan Zinedine Zidane untuk melupakan bisa memboyong Kylian Mbappe ke Real Madrid. Tuchel mengatakan, Kylian Mbappe bahagia bersama PSG.

Hal itu disampaikan Tuchel, menanggapi rayuan yang terus dilancarkan oleh Los Blancos. Bahkan, Zidane sempat mengungkapkan jika dirinya cinta terhadap Mbappe.

"Terkadang pemain yang paling anda cintai, adalah pemain yang tidak bisa anda miliki," ucap Tuchel seperti dikutip dari Mirror.

"Sayangnya Zidane mencintai pemain kami, meski saya yakin masih banyak pemain yang pantas dicintainya di timnya sendiri di Real Madrid. Saya tidak tahu sejak kapan Zidane jatuh cinta kepada Mbappe, tapi yang pasti, Mbappe bahagia bersama kami dan dia adalah pemain penting bagi PSG," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid terus menggoda bintang Paris Saint Germanin (PSG) Kylian Mbappe untuk bergabung ke Santiago Bernabeu. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane bahkan mengakui jika dirinya "jatuh cinta" dengan Mbappe.

Rabu (27/11) dini hari WIB nanti, Mbappe akan datang ke Santiago Bernabeu. Namun, pemain asal Prancis itu bukan datang untuk menegosiasikan kepindagannya. Mbappe dan PSG akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Madrid di pertandingan lanjutan Liga Champions.

Pelatih Real Madrid, Zidane mengungkapkan dirinya sudah lama mengenal Kylian Mbappe. Ia mengungkapkan, sudah tertarik memboyong Mbappe saat pemain itu melakukan uji coba di Madrid dulu kala.

"Apakah anda tahu bahwa saya sudah lama mengenalnya? ini bukan pertma kali (saya melihatnya). Saya jatuh cinta padanya (Mbappe), saat dia datang ke sini untuk melakukan trial sejak dulu," katanya seperti dikutip dari Sky Sport.

Namun, Zidane mengaku tidak tahu apakah Mbappe juga tertarik untuk bergabung dengan Madrid. Baginya, pada pertandingan Liga Champion dini hari nanti, skuat Madrid siap menghadapi PSG.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas lalu, Mbappe sempat memberikan Madrid harapan, dengan mengungkapkan dirinya akan terbuka untuk "proyek baru" dan sedang mempertimbangkan masa depannya di Parc des Princes. Pemain depan Madrid Eden Hazard telah meminta pemain berusia 20 tahun itu untuk bergabung dengannya di Spanyol, mengklaim pemain Prancis itu yakin akan menjadi pemain terbaik di dunia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA