Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Dua SUV Mercedes Benz Made In Bogor Resmi Diluncurkan

Rabu 11 Dec 2019 06:25 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

Peluncuran New GLC dan New GLE di pabrik Mercedes-Benz, Wanaherang, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (10/12)

Peluncuran New GLC dan New GLE di pabrik Mercedes-Benz, Wanaherang, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (10/12)

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Mercedes Benz kian serius menggarap pasar SUV di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kenyamanan dan keberagaman fungsi dari mobil sport utility vehicle (SUV) membuatnya menjadi salah satu kendaraan yang cukup digemari di Indonesia. Tak heran, segmen pasar mobil SUV pun terus mengalami pertumbuhan.

Baca Juga

Hal ini pun mendorong PT Mercedes-Benz (Mercy) Indonesia untuk kian serius menggarap pasar tersebut. President Director of PT Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele mengatakan, keresiusan itu dibuktikan lewat kehadiran New GLC dan New GLE yang diluncurkan pada Selasa (10/12).

"Kehadiran  New GLC dan New GLE ini sekaligus melanjutkan kesuksesan rangkaian produk SUV yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun," kata Guenter Haefele dalam peluncuran New GLC dan New GLE di pabrik Mercedes-Benz (Mercy), Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Peluncuran kedua produk itu sendiri memang sengaja dilakukan di fasilitas produksi Mercedes-Benz karena produk tersebut merupakan mobil rakitan pabrik Mercedes-Benz Wanaherang. Menurutnya, hal ini sekaligus jadi bukti bahwa Mercy serius untuk menghadirkan produk SUV dalam jangka Panjang.

“Kami optimistis kehadiran New GLC dan New GLE yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini seperti MBUX serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien ini akan mampu diterima dengan baik di pasar Indonesia," ujarnya.

Mercedes-Benz GLC sendiri telah tersedia di pasaran selama empat tahun, dan merupakan model SUV Mercedes-Benz paling populer di kelasnya. Kekuatan dari model ukuran menengah ini meliputi karakteristik berkendara yang mumpuni baik di  jalan raya maupun off-road.

Selain itu, produk ini juga memiliki keunggulan dari sisi kabin yang luas, kepraktisan dan kenyamanan. New GLC ditawarkan dengan harga Rp 999 juta dan sudah dapat mulaii dikirimkan ke konsumen pada Januari 2020.

Sedangkan New GLE sendiri baru akan mulai dipasarkan pada Maret 2020 sehingga saat ini harga dari produk tersebut masih melalui tahapan finalisasi. Produk ini pun dihadirkan sebgai andalan di kelas SUV karena memiliki keunggulan kabin yang lebih luas dan hadir dengan bangku tiga baris.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, Mercy optimistis bahwa kehadiran dua produk ini akan mampu memperkuat posisi di pasar SUV. Apalagi, saat ini saja prouk SUV telah berkontribusi sebesar 27 persen terhadap total penjualan Mercy di Indonesia.

"Kami yakin porsi itu akan terus mengalami peningkatan karena produk SUV kini kian digemari berkat kenyamanan, fungsi dan fitur yang kian lengkap," kata Choi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA