Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

10 Tagar Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2019

Rabu 11 Des 2019 00:23 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

10 Tagar Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2019, dari #Jokowi hingga #Gosip90an. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

10 Tagar Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2019, dari #Jokowi hingga #Gosip90an. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Inilah 10 tagar terpopuler yang digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Twitter menjadi platform yang masih populer di kalangan netizen Indonesia. Tak cuma menjadi tempat mengungkapkan sesuatu, Twitter juga tak jarang menjadi platform yang digunakan warganet untuk berkeluh kesah.

Tagar menjadi salah satu sarana dalam platform Twitter yang menghubungkan antarpengguna untuk saling berkomunikasi dalam percakapan. Jumlah akses individual internet di Indonesia yang tinggi juga menjadi pemicu banyaknya tagar yang bermunculan dari Indonesia.

Inilah 10 tagar terpopuler yang digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

Baca Juga: Tak Suka Google, Bos Twitter Lebih Pilih Pakai Search Engine. . .

1. #Agnezmo

Tahun 2019 sepertinya sedang berpihak kepada Agnez Mo atau Agnes Monica. Penyanyi kenamaan asal Indonesia tersebut mendapat banyak pujian atas penghargaan internasional yang diterimanya. Baik lagu dan prestasinya tak urung menjadi bahan perbincangan di Twitter oleh netizen Indonesia yang membuat namanya menjadi tagar nomor satu sepanjang 2019.

2. #FotoProfilBaru

Tagar ini muncul seiring dengan adanya fitur baru Twitter. Ajakan menggunakan tagar ini ramai setelah netizen juga menggunakan tagar ini serta mengganti foto profil Twitternya.

3. #Pemilu2019

Momen lima tahun sekali yang terjadi di Indonesia ini tak luput dari perhatian masyarakat, khususnya netizen Indonesia.

4. #RecehkanTwitter

Selera humor yang disebut dengan 'receh' juga menjadi daya tarik, khususnya netizen Twitter di Indonesia. Ajakan dalam tagar tersebut rupanya menambah banyaknya tweet yang bersifat humor di Twitter.

5. #Gosip90an

Mengacu pada beragam hal, tokoh, dan momen-momen yang populer di era 90-an, tagar tersebut mengajak pengguna kembali ke masa lalu dengan beragam foto lucu yang membuat netizen bernostalgia.

6. #Jokowi

Dua kali menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, nama Presiden Joko Widodo menjadi tagar yang ramai dibicarakan warganet Indonesia. Unggahan Presiden yang sesekali mengabadikan momen bersama keluarganya juga menyita perhatian netizen.

7. #MataNajwa

Jurnalis sekaligus pembawa acara Mata Najwa menjadi sosok yang sering dibicarakan di Twitter. Ragam pembahasan menarik yang sering dihadirkan dalam acaranya menjadi daya tarik pembicaraan di Twitter.

Baca Juga: Geger!! #KamiBersamaFPI vs #FPIOrmasIlegal Ramaikan Twitter, Mana yang Unggul?

8. #SobatAmbyar

Suasana hati netizen yang gundah gulana, terpecah belah, layaknya dalam bahasa Jawa 'ambyar' terwakili dalam tagar ini. Ramainya kembali penyanyi campursari kenamaan seperti Didi Kempot atau yang biasa disebut netizen 'Lord Didi Kempot' membuat penggemarnya yang menamakan diri sebagai Sobat Ambyar sering menggunakan tagar tersebut ketika mengunggah tweet kala Didi Kempot tampil.

9. #Gundala

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini menarik banyak perhatian netizen Indonesia. Terlebih, di kala ramainya film superhero asing, Gundala muncul di tengah-tengah keramaian tersebut.

10. #DariHaltekeHalte

Mendukung perkembangan bisnis lokal, tagar ini dipopulerkan oleh komunitas 'Dari Halte ke Halte' untuk berbagi informasi tentang restoran dan kafe baru, serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Jakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA