Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Aktivitas GT Weleri Kembali Normal Usai Dihantam Angin

Selasa 10 Dec 2019 21:38 WIB

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih

  Puting beliung memporakporandakan GT Weleri. Foto:  Puting beliung. Ilustrasi

Puting beliung memporakporandakan GT Weleri. Foto: Puting beliung. Ilustrasi

Foto: .
Puting beliung memporakporandakan GT Weleri.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Angin puting beliung porak- porandakan gerbang tol (GT) Weleri di jalan tol ruas Semarang- Batang, di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (10/12) petang. Akibatnya, PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku pengelola jalan tol ini sempat menutup dan menghentikan sementara operasional GT Weleri.

Baca Juga

PT JSB juga mengalihkan lalu lintas keluar dan masuk jalan tol ruas Semarang- Batang di GT Weleri ke GT Kaliwungu serta GT Kendal untuk beberapa saat. Direktur Utama (Dirut) PT JSB, Arie Irianto mengatakan, angin puting beliung yang terjadi bersamaan dengan turunnya hujan telah memporak- porandakan GT Weleri, sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibatnya sejumlah fasilitas bangunan dan beberapa peralatan transaksi yang ada di GT Weleri ini mengalami kerusakan dan tidak dapat dioptimalkan fungsinya. "Angin puting beliung telah mengakibatkan rusaknya bagian atap, atap samping (list plank) serta plafond yang ada di  Gerbang Tol Weleri," ungkapnya.

Pada saat kejadian, lanjut Arie, hujan lebat serta angin puting beliung ini memang tidak ada korban jiwa. Namun, kejadian tersebut menimpa peralatan transaksi di gerbang tol ini.

Pada pukul 15.45 WIB, layanan transaksi di GT Weleri terpaksa ditutup sementara dan arus lalu lintas dialihkan ke Gerbang Tol Kendal dan Gerbang Tol Kaliwungu. 

Saat ini, semua layanan transaksi  Gerbang Tol Weleri kembali normal, setelah dilakukan pembersihan  beberapa bagian atap dan plafon yang terlepas. PT JSB juga telah melakukan penanganan sementara kerusakan plafon dan list plank; serta pemeriksaan peralatan tol dan jaringan listrik.

"Sehingga pada pukul 19.00 WIB GT Weleri sudah bisa dibuka dan dioperasionalkan kembali bagi arus lalu libtas yang akan mengakses ke jalan tol ruas Semarang- Batang," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA