Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Oppo Gelontorkan Miliaran Dolar Mau Rambah Bisnis Lain

Rabu 11 Dec 2019 07:07 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Oppo Gelontorkan Miliaran Dolar Mau Rambah Bisnis Lain. (FOTO: Oppo)

Oppo Gelontorkan Miliaran Dolar Mau Rambah Bisnis Lain. (FOTO: Oppo)

Kemungkinan besar Oppo tidak hanya akan memproduksi ponsel saja.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Oppo berencana menggelontorkan investasi sebanyak 7 miliar dolar AS untuk pengembangan beberapa teknologi. Selain itu, Pendiri dan CEO Oppo Tony Chen menyebut bahwa kemungkinan besar perusahaanya tidak hanya akan memproduksi ponsel saja.

"Bagi Oppo, bahkan seluruh industri tidak akan ada perusahaan yang hanya berfokus pada smartphone," ujar Chen dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/12/2019).

Dalam tiga tahun ke depan, Chen mengumumkan anggaran untuk penelitian dan pengembangan (R&D) sebesar 7 miliar dolar AS yang akan digunakan dalam pengembangan teknologi inti pada perangkat keras, perangkat lunak, dan pengembangan 5G/6G, AI, AR, big data, dan teknologi terdepan lainnya.

Baca Juga: Sst... Realme Kabarnya 'Pisah Ranjang' dari Oppo

Untuk meraih kesempatan pengembangan 5G, Oppo berencana mengimplementasikan tiga strategi kunci. Sebagai permulaan, perusahaan akan tetap berkomitmen pada R&D teknologi untuk mengembangkan teknologi terkemuka di dunia. Kedua, Oppo akan membangun ekosistem multi-portal perangkat cerdas dengan smartphone sebagai gateway utama.

Vice President Oppo Levin Liu menyebut Oppo sedang membangun model teknologi terintegrasi yang mencakup lima bidang.

"Karena pentingnya konvergensi antara teknologi dan layanan yang menjadi sebuah faktor utama, Oppo sedang membangun model teknologi terintegrasi, yang mencakup lima bidang, peralatan, data, komputasi, layanan dan skenario," ujar Liu.

"Model teknologi di mana 5G dan kecerdasan buatan berfungsi sebagai infrastruktur dan kapasitas inti, menintegrasikan keseluruhan teknologi untuk menciptakan pengalaman teknologi konsisten yang menyeluruh. Oppo akan mengikuti konsep tiiga strategi kunci sebagai roadmap yang mencakup skenario pribadi, skenario vertikal, dan konvergensi skenario untuk merencanakan susunan lini perangkat ke depan," tambahnya.

Baca Juga: Perang Harga Ponsel, Oppo Rajai Pengiriman Ponsel di Indonesia

Dengan ini, Liu menambahkan bahwa Oppo berencana untuk meluncurkan smart watch, smart wireless headphone, dan 5G CPE pada kuartal pertama tahun mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA