Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Penunjukan Rudiantara Sebagai Dirut PLN Tinggal Tunggu RUPS

Selasa 10 Dec 2019 11:56 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Rudiantara

Rudiantara

Foto: telkom.co.id
Rudiantara pernah menjabat sebagai wakil direktur utama PLN pada 2008-2009.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan penunjukan Rudiantara sebagai Direktur Utama PT Perusahaan  Listrik Negara (PLN) tinggal pengesahan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Namun, Luhut enggan menjelaskan kapan RUPS perusahaan setrum tersebut akan digelar.

"Ya. Kan tinggal RUPS saja," ujar Luhut di Kantornya, Selasa (10/12).

Luhut juga menjelaskan baik Presiden maupun Menteri BUMN, Erick Thohir sudah menetapkan Rudiantara sebagai Dirut PLN. Ia menilai sosok Rudiantara di PLN juga bukan orang baru, Rudiantara sudah pernah menjabat di PLN.

"Pak  Rudiantara kan orang paten. Bagus lah dia," ujar Luhut.

Luhut bilang Rudiantara merupakan pilihan yang tepat. Dia bilang hal ini sudah dibuktikan melalui kinerja mantan petinggi Indosat dan Telkomsel tersebut.

Chief RA, sapaan Rudiantara, lahir di Bogor, Jawa Barat pada 3 Mei 1959. Meraih gelar sarjana dari jurusan Statistik Universitas Padjajaran (Unpad) pada 1986, dia memilih berkarier di jalur profesional.

Karier Rudiantara dimulai saat bekerja di Indosat selepas lulus kuliah. Sejak saat itu, berbagai posisi pernah didudukinya, termasuk Telkomsel dan XL Axiata. Di XL (saat itu bernama Excelcomindo Pratama), karier Rudiantara melesat hingga menjadi direktur.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA