Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Persib Bertekad Curi Poin dari Borneo

Rabu 11 Dec 2019 04:24 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, yakin timnya akan mampu mencuri poin dari Borneo FC.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, yakin timnya akan mampu mencuri poin dari Borneo FC.

Persib Bandung akan melakoni laga tandang pamungkas kontra Borneo FC.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Usai menahan imbang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019) lalu, Persib Bandung mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali. Dalam agenda terdekatnya, skuat Maung Bandung bakal melakoni laga tandang pamungkasnya kontra Borneo FC di pekan ke-32 Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, optimistis krisis yang dialami timnya mampu diatasi bila berhasil membawa pulang poin dari markas Borneo FC. Terlebih, pelatih asal Belanda itu kian percaya diri usai mengamati permainan impresif Maung Bandung saat menahan Elang Jawa dengan skor 0-0. Robert menilai, di laga itu anak asuhnya mampu menampilkan karakter permainan pantang menyerah. 

AYO BACA : Persib Siapkan Jurus Atasi Keangkeran Markas Borneo FC

"Tentu kita punya target untuk lawan Borneo nanti. Kita main bagus kemarin, kita bermain cukup baik untuk mendapat kemenangan lawan Sleman. Tapi karena bagian tengah di lini serang, kita tahu jika kita terus bermain seperti ini di Borneo dan memperbaiki finishing lini serang kita tentu bisa menang meskipun itu dari borneo," ungkap Robert, Senin (9/12/2019).

Karenanya, Robert meninta agar skuat Maung Bandung bisa tetap fokus saat menghadapi skuat Pesut Etam. Maklum, selain permainan impresif, Robert tak menampik, tim asuhan Mario Gomez itu saat ini menjadi tim yang sukses bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan torehan 49 poin.

AYO BACA : 18 Penggawa Persib Disiapkan untuk Laga Kontra Borneo

"Kita tahu posisi mereka di Liga sangat bagus. Mereka bermain sangat agresif dan para pemain harus siap untuk itu dan siap untuk segala keputusan wasit meski itu sangat berat," lanjut Robert.

Di sisi lain, Robert tak menampik skuat Maung Bandung memang memiliki persiapan yang cukup singkat untuk menghadapi Borneo FC. Pasalnya, usai berduel kontra PSS Sleman Sabtu (7/12/2019) lalu, Persib harus terbang ke Samarinda untuk melakoni laga kontra Borneo FC, Rabu (11/12/2019) nanti.  

Namun Robert meyakini, skuat Maung Bandung tak ciut nyali di laga tersebut. Dia percaya, seluruh anak asuhnya tetap bisa tampil habis-habisan meski memiliki persiapan singkat. Apalagi, dengan penyelesaian akhir yang baik, bukan tak mungkin Pangeran Biru bisa mencuri poin penuh di laga tandang pamungkasnya nanti.

"Kita tahu lawan Borneo juga akan berat, karena kita recovery di luar dan persiapan hanya tiga hari. Kita tahu Borneo main laga home kemarin dan tidak perlu bepergian. Sedangkan kita melewati perjalanan panjang karena kita harus ke balikpapan dan menggunakan bis (ke samarinda) jadi kita harus lakukan recovery," ujarnya.

AYO BACA : Persib Pincang di Laga Tandang Terakhir

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA