Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Ini Skenario 15 Tim Berebut Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Selasa 10 Dec 2019 07:22 WIB

Red: Israr Itah

Liga Champions menyisakan delapan tiket ke babak 16 besar. Tim-tim akan berebut tiket tersisa pada laga penyisihan terakhir pada Rabu (11/12) dan Kamis (12/12) dini hari WIB.

Liga Champions menyisakan delapan tiket ke babak 16 besar. Tim-tim akan berebut tiket tersisa pada laga penyisihan terakhir pada Rabu (11/12) dan Kamis (12/12) dini hari WIB.

Ada delapan tiket menuju babak 16 besar Liga Champions yang diperebutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang rangkaian laga pemungkas fase penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (11/12) dan Kamis (12/12) dini hari WIB, sudah ada delapan tim yang memegang tiket kelolosan ke babak 16 besar. Artinya, ada delapan tiket menuju babak 16 besar Liga Champions yang diperebutkan oleh tak kurang dari 15 tim. Harus diakui, persaingan di Grup E-H yang bakal melangsungkan laga pemungkas pada Rabu (11/12) dini hari WIB, jauh lebih ketat dibandingkan tim-tim Grup A-D yang berlangsung sehari berselang.

Tiket babak 16 besar dari Grup A dan B sudah menjadi milik Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur. Persaingan di kedua grup itu hanya menyisakan perebutan tempat ketiga yang dihadiahi tiket ke babak gugur Liga Europa.

Sementara itu di Grup C, D, F dan G setidaknya satu tim sudah lolos dari masing-masing grup, yakni secara berurutan Manchester City, Juventus, Barcelona dan RB Leipzig. Dengan demikian, Grup E yang dihuni juara bertahan Liverpool serta Grup H yang berisikan tim kejutan musim lalu Ajax serta jawara Liga Europa Chelsea, menjadi grup yang bakal menyedot perhatian.

Berikut adalah skenario kelolosan tim-tim ke babak 16 besar Liga Champions (berdasarkan grup dan posisi klasemen sementara):

Grup C

Tim yang sudah lolos: Manchester City juara grup

Tim yang masih berpeluang lolos: Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan Atalanta

City sudah lolos dan dipastikan menjadi juara Grup C dengan koleksi 11 poin. Mereka kini menanti siapa yang bakal menjadi pendamping di antara Shakhtar, Dinamo maupun Atalanta.

Skenario kelolosan:

- Shakhtar lolos jika menang atas Atalanta apapun hasil laga lain. Shakhtar juga masih bisa lolos jika imbang bahkan kalah lawan melawan Atalanta asalkan di laga lain Dinamo tidak menang melawan Man City

- Dinamo hanya bisa lolos jika menang melawan Man City dan di laga lain Shakhtar imbang atau kalah melawan Atalanta

- Atalanta bakal menandai musim debutnya di Liga Champions dengan lolos ke babak 16 besar hanya jika menang atas Shakhtar dan di laga lain Dinamo tidak meraih tiga poin kontra Man City

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA