Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Persib Bawa 18 Pemain ke Samarinda

Selasa 10 Dec 2019 06:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung (ilustrasi). Pelatih Persib Robert Alberts hanya membawa 18 pemain untuk menghadapi Borneo FC.

Pemain Persib Bandung (ilustrasi). Pelatih Persib Robert Alberts hanya membawa 18 pemain untuk menghadapi Borneo FC.

Foto: Abdan Syakura
a. Sebelumnya, Persib membawa 22 pemain untuk menghadapi PSS Sleman pada Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12). Persib membawa 18 pemain dengan melakukan perjalanan langsung dari Sleman. 

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui hanya membawa pemain yng diperlukan ke Samarinda. Sebelumnya, Persib membawa 22 pemain untuk menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (7/12) lalu. 

"Kita tidak bisa memainkan dua pemain karena akumulasi kartu, Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Febri (Hariyadi). Supardi masih dengan keluarganya di Pekanbaru," kata Robert, Ahad (8/12).

Jupe dan Febri terpaksa absen karena akumulasi kartu pada laga sebelumnya. Sementara Supardi masih dalam masa berkabung karena kakaknya meninggal. Padahal, Supardi sempat ikut rombongan ke Sleman.

Pelatih asal Belanda ini masih memberikan waktu berkabung bagi sang kapten. Menurutnya, kepentingan keluarga Supardi lebih penting daripada tim. 

"Jika mental Supardi tetap turun karena musibah keluarganya maka dia tidak akan bergabung dengan kami," kata Robert.

Sehingga, 18 pemain ini merupakan sisa pemain yang ada di Sleman. Robert menyebut tidak masalah dengan hal ini. Dia yakin masih bisa menghadapi Borneo FC dengan skuat yang dia miliki. 

"Sehingga kami harus mobilisasi pemain yang kami punya untuk dapatkan hasil yang terbaik yang bisa kami raih. Kami harus tingkatkan mental mereka. Kami kemarin bisa bangun tim dan kami akan kejutkan Borneo di laga tandang terakhir kami," tegas Robert. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA