Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Taekwondo Jabar Optimistis Pertahankan Prestasi di PON XX

Selasa 10 Dec 2019 09:45 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Taekwondo Jabar Optimistis Pertahankan Prestasi di PON XX

Taekwondo Jabar Optimistis Pertahankan Prestasi di PON XX

Tim taekwondo Jabar berhasil meloloskan seluruh atletnya ke PON XX Papua

CICENDO, AYOBANDUNG.COM – Tim Taekwondo Jawa Barat mengaku optimistis mempertahankan prestasi di PON XX/2020. Tim Taekwondo Jabar sendiri berhasil meloloskan seluruh atletnya ke ajang tersebut.

Mereka menjadi juara grup pada ajang Kejuaraan Nasional serta babak kualifikasi PON XX pada 27-29 September 2019, di Indoor Stadium Sport Center, Kabupaten Tangerang, Banten.

Adapun total raihan medali Jawa Barat di Kejurnas sekaligus BK PON XX cabang olahraga taekwondo yakni 19 medali emas dan 6 medali perak.

AYO BACA : Dukung Jabar Menuju PON XX/2020, Siwo PWI Jabar Diskusi Rutin

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov TI Jabar Bayu Firmansyah mengungkapkan, saat ini tim Taekwondo Indonesia Jawa Barat tengah melakukan pemusatan latihan daerah sebagai persiapan PON Papua 2020.

Dengan pelatda lebih awal, kata dia, bisa memaksimalkan atlet untuk mengarungi PON Papua 2020.

"Pesiapan Platda PON dari secara resmi dari KONI memang belum mulai, tapi kita tidak boleh lengah, kita masih melakukan latihan sendiri seminggu 3 kali. Kebetulan para atlet masih melakukan program latihan di Korea sampai Desember. Mungkin kita baru bisa persiapan di awal tahun," ungkap Bayu di Gedung KONI Jawa Barat, Senin (9/12/2019).

AYO BACA : Karate Jabar Optimistis Bisa Raih Gelar Terbaik di PON XX

Bayu mengatakan, untuk mempertahankan gelar juara umum cabang olahraga taekwondo, pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Barat akan mengandalkan para atlet andalan binaannya, yang di antaranya merupakan atlet eks PON XIX tahun 2016 saat Jabar berhasil menjadi juara umum dengan raihan 12 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

"Peta kekuatan kita masih dari senior atau junior, masih kondisi di tujuh medali emas. Tapi sisanya dengan waktu dari Januari-September bisa dimaksimalkan lagi," kata Bayu.

Bayu optimistis dengan kekuatan yang ada, Jabar berpeluang mempertahankan juara umum taekwondo di PON XX tahun 2020.

"Kita posisi sekarang posisi di tujuh medali emas. Kita sekarang tinggal memaksimalkan, nyari tiga emas lagi insyaallah untuk tujuh emas kita masih dengan kekuatan yang ada, masih ada harapan," ujarnya.

AYO BACA : Mainkan Ponsel Sebelum Tidur Tingkatkan Gula Darah

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA