Selasa 10 Dec 2019 05:31 WIB

Ducati Pasarkan Sepeda Listrik di AS

Sepeda listrik dengan nama Ducati MIG-RR merupakan sebuah sepeda gunung.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
Ducati MIG-RR dipasarkan di Amerika Serikat (AS)
Foto: ducati.com
Ducati MIG-RR dipasarkan di Amerika Serikat (AS)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Ducati rupanya tak ingin hanya fokus untuk menghadirkan motor berperforma tinggi. Pabrikan asal Itali itu resmi memasarkan sepeda listrik di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Electrek pada Selasa (10/12), sepeda listrik dengan nama Ducati MIG-RR itu sendiri merupakan sebuah sepeda gunung full suspension. Sepeda yang dihadirkan dengan warna dan seri khas Ducati ini sendiri pertama kali diperkenalkan dalam ajang EICMA Milan Motorcycle Show tahun lalu.

Baca Juga

CEO of Ducati North America, Jason Chinnick mengatakan, produk sepeda papan atas ini mendapat respon positif yang sangat baik di pasar Eropa. “Kini kami menghadirkanya di AS dan kami yakin bahwa produk ini memiliki peluang yang bagus,” kata Jason.

Produk ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara Ducati dan Thok. Dibekali dengan powertrain 250W dari Shimano Steps E8000 mid-drive, sepeda ini didukung dengan daya dorong elektrik sebesar 70 Nm.

Tenaga sebesar itu memang sengaja dihadirkan demi memberikan kemudahan dalam melibas tanjakan. Kemampuanya pun didukung oleh baterai 36V 14Ah (504 Wh) yang tersimpan rapi di dalam rongga down tube. Dengan baterai itu, pesepeda dimudahkan oleh motor listrik yang siap memberikan bantuan selama sekitar satu hingga dua jam.

Soal harga, produk ini ditawarkan dengan sejumlah varian dengan harga mulai dari 4 ribu hingga 7 ribu dolar AS. Harga itu memang tak terbilang murah, tapi harga tersebut bukanlah harga termahal dari sepeda listrik yang telah dipasarkan.

“Target pasar kami adalah para konsumen motor Ducati. Dengan adanya produk ini, maka kami dapat menghadirkan produk penunjang olahraga dan gaya hidup mereka,” ujarnya.

Ducati juga menghadirkan sepeda ini untuk para atlet balap motor. Karena, bersepeda adalah salah satu olahraga yang juga berkaitan dengan para atlet balap motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement