Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Kemenhub Terima Informasi Pemberhentian Direksi Garuda

Senin 09 Dec 2019 15:53 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Sebelumnya, Kemenhub hanya mendapat info terkait pemberhentian dirut Garuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendapatkan informasi soal pemberhentian direksi Garuda Indonesia, selain direktur utama. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti mengatakan mendapatkan informasi tersebut dari komisaris utama Garuda Indonesia.

Baca Juga

"Memang kemarin oleh komsisaris utama kalau akan, masih akan ya, pemberhentian terhadap direksi yang terkait (penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton) secara langsung maupun tidak langsung," kata Polana di Gedung Kemenhub, Senin (9/12).

Hanya saja, hingga saat ini, Polana menegaskan belum menerima informasi langsung terkait pemberhentian direksi Garuda Indonesia. Polana menuturkan pengumuman pemberhentian direksi Garuda akan dilakukan secepatnya.

"Tapi saya dapat info sore ini ada pengumuman. Saya nggak tahu, siapa yang diganti kami belum tahu," ujar Polana.

Polana menegaskan hingga saat ini, Kemenhub baru menerima surat pemberitahuan telah terjadi penggantian direktur utama Garuda Indonesia saja, bukan seluruh direksinya. Hal tersebut menurut Polana dengan melampirkan surat pemberhentian dan penunjukan pelaksana tugas direktur utama Garuda Indonesia.

Dia menegaskan kepada Kementerian BUMN dan pemegang saham Garuda, jika ada pergantian direksi yang menyangkut key person yakni keselamatan, operasi, dan teknik harus segera ditunjuk pelaksana tugasnya. "Terutama key person itu orang-rang yang mempunyai kemampuan untuk menangani safety operasi dan teknik," jelas Polana.

Polana menambahkan, sejauh ini Kemenhub masih memegang nama-nama direksi yang ada sebelumnya yakni baru mencopot posisi direktur utama Garuda. Hal tersebut disampaikan dengan surat izin angkutan udara yang sudah terbit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA