Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Menteri BUMN Tunjuk Royke Tumilaar Jadi Dirut Bank Mandiri

Senin 09 Dec 2019 10:57 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya

Foto Royke Tumilaar. Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.

Foto Royke Tumilaar. Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sebelumnya Menteri BUMN menunjuk M Chatib Basri sebagai Wakil Komut Bank Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri (persero) Tbk. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Mandiri akan diadakan hari ini, Senin (9/12).

"Pak Royke kan? (sebagai Dirut Bank Mandiri)," ujar Erick saat ditanya siapa pejabat dirut yang ia tunjuk, Senin (9/12).

Sebelumnya, Erick juga menyampaikan penunjukan mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia (2013-2014), Muhammad Chatib Basri, sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penunjukan komisaris dan direksi ini akan diresmikan dalam RUPSLB hari ini.

"Alhamdulillah Bank Mandiri pak Chatib Basir eks Menkeu bisa bantu bank Mandiri supaya bisa bersaing di Asia Tenggara dan berkembang di Indonesia," kata Erick.

Sementara itu, Chatib mengatakan, amanah ini menjadi sebuah kehormatan besar. Ia mengakui, menjadi wakil komisaris utaa di bank sebesar Mandiri merupakan tantangan.

Baca Juga

"Apalagi Pak Menteri meminta fungsi Komisaris saat ini betul-betul dijalankan dengan baik," tutur lelaki elahiran Jakarta, 22 Agustus 1965 itu.

Ke depannya, Chatib berharap, kinerja Mandiri dapat terus menunjukkan perkembangan positif dan bisa menjadi bank yang disegani. Tidak kalah penting, Bank Mandiri harus mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang kini terjadi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA