Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Tak Libur, Anggota Koramil Percepat Pembangunan RTLH

Senin 09 Dec 2019 10:19 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Tak Libur, Anggota Koramil  Percepat Pembangunan RTLH

Tak Libur, Anggota Koramil Percepat Pembangunan RTLH

Ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM - Anggota Koramil 04/Nguntoronadi dipimpin Batuud Peltu Lutfi bersama Serma Memed melaksanakan karya bakti dalam membantu warga yang kurang mampu yang mendapat bantuan program pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH). Rumah yang dibedah milik Suminem (75) beralamat di RT 3 RW 5 Dusun Karangturi, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaan. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Karya bakti dilakukan untuk membantu meringankan beban pemilik rumah dan agar dalam pengerjaannya cepat selesai. Juga agar anggota Koramil 04/Nguntoronadi lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Diharapkan dengan bekerja bersama-sama dengan warga lebih dekat sehingga mengetahui permasalahan atau kendala yang ada di lingkungan masyarakat.  

"Kerja bakti bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga di wilayah binaan. Karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong bangun RTLH ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi," jelas dia.  

Dijelaskan oleh Batuud, untuk sasaran yang dikerjakan difokuskan pemasangan bataco dan kusen. Rehab RTLH milik Suminem telah mencapai 50 persen lebih.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA