Senin 09 Dec 2019 09:58 WIB

PCIA Malaysia Bersama Muslimat Gelar Khitanan Massal

Muhammadiyah bergerak lebih aktif dalam level internasional.

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
PCIA Malaysia bersama Muslimat Gelar Khitanan Massal
PCIA Malaysia bersama Muslimat Gelar Khitanan Massal

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah-Kegiatan khitanan massal Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Malaysia menggandeng Muslimat Malaysia dan komponen ormas lainnya. Ini merupakan sinyal penting bahwa Muhammadiyah siap menjadi pergerakan global.

Ketua PCIM Malaysia Sonny Zulhuda dalam rilis yang dikeluarkan Ahad (8 Desember 2019) mengatakan untuk menjalankan amanat internasionalisasi pergerakan seperti yang dicanangkan Ketua Umum Haedar Nashir, PCIA tidak gagap bekerja sama dengan sesama komponen bangsa Indonesia di luar negeri ini.

"Kalau tidak bisa, bagaimana kita bisa diharapkan bekerjasama dengan mitra global?” Demikian kata Sonny.

Dalam konteks itu, agenda kerja sama seperti ini patut diapresiasi. Dalam khitanan massal pada 8 Desember 2019, PCIA Malaysia bekerjasama dengan Muslimat Malaysia, IMM, KMNU dan juga Masjid Zaid bin Haritsah Kuala Lumpur, Malaysia.

Acara yang melibatkan 42 anak warga lokal dan juga WNI ini sudah diadakan lima tahun berturut-turut. Tim dokter Malaysia didatangkan dari Klinik Qualitas Kuala Lumpur.

Dihadiri oleh Pegawai Senior Jabatan Agama Islam Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur (JAWI), juga Nita Nasyithah (ketua PCIA Malaysia), Mimin Mintarsih (ketua Muslimat Malaysia) dan Tuan Haji Mansor ketua Takmir Masjid.

Menurut Ketua PCIA Malaysia Nita Nasyithah, M.Ed. acara ini bertujuan sebagai bakti sosial warga Aisyiyah di Malaysia dan wujud kepedulian terhadap orang yang memerlukan. Juga untuk mewujudkan Islam Berkemajuan sebagai rahmatan lil alamin dalam konteks ukhuwah antar komponen bangsa dan semangat hidup berjiran. (Tim Media PCIM Malaysia)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement