Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

NFL Gunakan Cloud untuk Prediksi Keselamatan Pemain

Senin 09 Dec 2019 09:43 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Keren! NFL Gandeng AWS Gunakan Cloud untuk Prediksi Keselamatan Pemain. (FOTO: we)

Keren! NFL Gandeng AWS Gunakan Cloud untuk Prediksi Keselamatan Pemain. (FOTO: we)

Kecerdasan buatan dan pembeljaran mesin bisa memprediksi skenario cedera

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- National Football League (NFL) bekerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) memajukan kesehatan dan keselamatan pemain, menggabungkan data NFL dengan kemampuan pembuatnya di cloud dan khususnya kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML).

NFL akan mengambil data yang telah dikumpulkan selama dekade terakhir. Data ditarik dari sensor dan rekaman permainan lalu menggabungkannya dengan teknologi yang tersedia dari AWS, yang kemudian digunakan untuk memprediksi masa depan pemain. Termasuk memprediksi skenario cedera untuk mengembangkan cara untuk mencegah, mendiagnosis, dan mengobati cedera.

Baca Juga: Amazon Web Services Hadir di Jakarta, Nilai Investasinya Wow!

Dari kerja sama tersebut, AWS dan NFL juga akan bersama-sama mengembangkan platform Digital Athlete, model simulasi komputer pemain NFL yang akan dapat digunakan untuk memodelkan skenario dalam lingkungan game. Atlet Digital akan menerapkan AWS's AI, ML, dan teknologi visi komputer, termasuk Amazon Rekognition, ke set data NFL, termasuk dari umpan video historis dan saat ini, posisi pemain, jenis permainan, pilihan peralatan, permukaan bermain, faktor lingkungan, dan agregat dan informasi cedera pemain anonim. 

AWS dan NFL juga akan mengembangkan model visi komputer menggunakan Amazon SageMaker, Amazon SageMaker Ground Truth, dan Amazon Recognition untuk memajukan kemampuan mendeteksi gegar otak dan mengidentifikasi kekuatan yang menyebabkannya.

Pengumuman itu sendiri didasarkan pada  kemitraan Next Gen Stats yang dimulai pada tahun 2017. Platform Next Gen Stats menyediakan data lokasi secara real time, kecepatan, dan akselerasi untuk setiap pemain selama di lapangan. Platform itu telah melihat inovasi dalam statistik tingkat lanjut, seperti probabilitas selesainya permainan dan jarak tangkapan yang bisa dilakukan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA