Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

PLN Gandeng BRI Untuk Pasarkan Motor Listrik

Jumat 06 Dec 2019 11:56 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani

Foto: Republika/Yogi Ardhi
PLN berkomitmen untuk kembangkan ekosistem kendaraan Iistrik di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggandeng Bank BRI untuk bisa memasifkan penggunaan motor listrik. PLN membuat program untuk menukarkan motor lama dengan motor listrik dengan bantuan kredit ringan dari BRI.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani menjelaskan acara ini salah satu bentuk dukungan nyata PLN dalam mandukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. PLN siap berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkarya untuk bertumbuhkembangnya ekosistem kendaraan Iistrik di Indonesia.

"PLN ingin mengajak masyarakat mulai menggelorakan 'Electrifying Lifestyle', marilah kita mulai mempertimbangkan dan menggunakan kendaraan Iistrik, terlebih saat ini PLN juga terus menambah SPKLU untuk mempermudah para pengguna kendaraan |istrik" ujar Sripeni di Kantor Pusat PLN, Jumat (6/12).

PLN telah menambah penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disejumlah lokasi strategis di Indonesia, seperti Bali, Jakarta, Banten dan Bandung. Jumlah ini tentunya akan terus berkembang sejalan dengan kebutuhan akan SPKLU di Indonesia.

"Hal ini merupakan langkah awaI dalam membangun ekosistem kandaraan Iistn'k, yang akan menjawab keraguan masyarakat lndonesia untuk memiliki kendaraan Iistrik yang ramah lingkungan," ujar Sripeni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA