Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

In Picture: Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Wilayah DIY

Ahad 08 Dec 2019 21:21 WIB

Red: Maman Sudiaman

Belum ada laporan korban jiwa, namun jaringan lalin, telepon dan listrik terganggu.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pusdalops BPBD DI Yogyakarta melaporkan kejadian hujan disertai angin kencang, Ahad (8/12) sekira pukul 20:30 WIB. Akibat kondisi tersebut puluhan pohon tumbang dan melintang di jalan. Tak sedikit pepohonan berukuran besar itu juga merubuhkan sejumlah rumah penduduk dan perkantoran pemerintah.

Cuaca buruk itu antara lain terjadi di wilayah Gunungkidul (Semin, Ponjong, Karangmojo, Nglipar, Wonosari, Playen), Bantul (Imogiri, Dlingo), dan dapat meluas ke wilayah Gunungkidul lainnya (Semanu, Paliyan, Gedangsari, Patuk, Ngawen), Bantul lainnya (Jetis, Pleret, Sewon, Bantul, Bambang Lipuro, Pundong, Piyungan, Banguntapan, Kota Yogyakarta, Sleman (Prambanan, Berbah, Kalasan. Angin kencang disertai hujan lebat dan petir ini terjadi sejak pukul 12.45 WIB dan berangsur-angsur mulai berakhir hingga pukul 14.30 WIB.

Belum ada laporan adanya korban jiwa akibat kejadian ini. Namun sejumlah jaringan arus lalu-lintas di beberapa wilayah di DIY terganggu, termasuk sejumlah rumah dan kendaraan bermotor baik roda dua maupun lebih rusak akibat tertimpa pohon besar. Demikian pula jaringan listrik maupun telepon sempat terhenti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES