Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Rashford: MU Bisa Cetak Gol Lebih Banyak Lagi

Ahad 08 Dec 2019 19:49 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1, Ahad (8/12) dini hari WIB..

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1, Ahad (8/12) dini hari WIB..

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Rashford mengakui perannya sebagai penyerang dituntut konsistensi tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain lini depan Manchester United (MU) Marcus Rashford ingin klubnya menjadi lebih tajam di depan gawang lawan. Rashford beranggapan MU bisa mencetak gol lebih banyak saat derbi Manchester, Sabtu (7/1i2) malam.

Rashford ikut mencatatkan nama di papan skor dalam laga tersebut. Kemenangan itu menempatkan MU di tempat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Posisi itu hanya selisih lima poin dari Chelsea di urutan keempat.

"Kami bisa memiliki lebih banyak gol. Tapi ini adalah kemenangan yang sulit dan kadang-kadang (kemenangan) berdampak lebih banyak untuk Anda sebagai sebuah tim. Dan saya pikir itu akan membantu kami maju," kata Rashford dilansir dari Manchester Evening News pada Ahad, (8/12).

Rashford menyebut peluang mencetak gol lebih banyak terbuka lebar saat melawan City. Tapi tim Iblis Merah mengalami ketumpulan di lini depan seiring laga berjalan.

"Ada banyak peluang, tetapi saya pikir tantangan bagi kami sekarang adalah ketika Anda di permainan ini dan 30 menit pertama luar biasa, itulah yang kami rencanakan. Tetapi jika kami bisa melakukannya untuk 80, 90 menit, kami bisa menjadi jauh lebih kejam dan mencetak lebih banyak gol," jelas Rashford.

Rashford ikut menyinggung sejumlah peluangnya yang gagal menjadi gol di gawang City. "Saya tidak beruntung dengan satu (peluang) yang membentur mistar dan yang dari Fred ketika saya mencoba untuk pertama kalinya. Ini adalah hal-hal yang jika kami bisa meningkatkan, kami bisa masuk di 3-0 atau 4-0 pada babak pertama," ujar Rashford.

Rashford mengakui perannya sebagai penyerang dituntut konsistensi tinggi. "Ketika Anda merasa baik di depan gawang dan mendapatkan peluang, jika Anda melewatkannya, itu tidak masalah karena Anda merasa yakin bahwa ketika yang berikutnya datang, Anda bisa melakukannya," tegas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA