Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Pangdam Siliwangi Ikuti Jalan Sehat Keluarga

Ahad 08 Dec 2019 15:57 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Esthi Maharani

Gubernur Jabar, Pangdam Siliwangi, dan Kapolda Jabar melakukan senam sebelum kegiatan jalan sehat.

Gubernur Jabar, Pangdam Siliwangi, dan Kapolda Jabar melakukan senam sebelum kegiatan jalan sehat.

Foto: dok. Pendam Siliwangi
Jalan Sehat Keluarga berlangsung di halaman kantor Gubernur Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, didampingi Ketua Persit KCK PD III Siliwangi Ny Suci Nugroho Budi Wiryanto mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke- 91 Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Gubernur Jabar Jalan Diponegoro Kota Bandung, Ahad (8/12).

Sebanyak 15.000 peserta ambil bagian dalam jalan sehat tersebut. Mereka berasal dari berbagai organisasi kewanitaan, TNI, Polri, siswa sekolah dan komunitas masyarakat. Jalan sehat ini menempuh jarak sejauh 2,3 km, mulai dari Jalan Diponegoro melewati Jl Cimalaya, Jl Banda, Jl Riau, Jl Lombok, Jl Citarum hingga ke Jl Cilaki dan finish di Jalan Diponegoro. Sebelum memulai jalan sehat, seluruh peserta melakukan pemanasan dengan gerakan senam poco-poco. Senam goyang Maumere tarian khas Nusa Tenggara dan Senam Sekoci (SeKoper Cinta) ciptaan Ibu Atalia Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar, M Ridwan Kamil yang didampingi Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan, selamat Hari Ibu ke-91. " Kami rayakan dengan luar biasa di Kota Bandung dengan 15.000 peserta melakukan gerak jalan sehat dan gerak jalan keluarga," kata Emil dalam sambutannya.

Menurut Emil, dengan kekompakan ini akan menghadirkan semangat menuju kekuarga yang harmonis, berkarakter, menghasilkan SDM yang unggul untuk Indonesia Maju. Jawa Barat, kata dia, bisa menjadi contoh dan inspirasi untuk kota dan provinsi lainnya, " kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA