Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

PGA 2019 Hadirkan Kategori Baru

Ahad 08 Dec 2019 08:29 WIB

Rep: Chandra Maulana (swa.co.id)/ Red: Chandra Maulana (swa.co.id)

Untuk memberikan apresiasi kepada para content creator, PGA 2019 memunculkan

Untuk memberikan apresiasi kepada para content creator, PGA 2019 memunculkan

Panasonic Gobel Award (PGA) 2019 memunculkan “Kreator Konten Digital”

Revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan pesatnya perkembangan dunia digital membuat saluran kreatifitas menjadi semakin beragam. Platform digital telah menjadi sebuah media baru bagi masyarakat untuk berkarya selain televisi.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para content creator yang telah berkarya melalui media digital, Panasonic Gobel Award (PGA) tahun 2019 memunculkan “Kreator Konten Digital” sebagai kategori baru yang dinominasikan di gelaran ke-22 kali ini dengan mengambil tema “Creatorland”.

Penghargaan akan diberikan kepada 24 pemenang kategori. Terdiri dari 12 kategori program televisi, delapan kategori individu, serta empat kategori baru yaitu Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit Di Media Sosial, Web Series Terfavorit serta Web Series Brand Terfavorit.

Panasonic melihat bahwa tahun 2019 merupakan tahun keemasan bagi content creator dalam menunjukan karya-karya mereka di berbagai platform digital seperti Youtube dan lainnya, sehingga pantas untuk diapresiasi.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa sesuai tema Creatorland, maka tahun ini pihaknya menambahkan beberapa kategori baru sebagai bentuk apresiasi kepada para content creator atas kerja keras, kreativitas, dan inspirasi mereka bagi bangsa.

“Dengan adanya kategori baru tersebut semakin menegaskan bahwa kami mendukung setiap insan kreatif untuk terus berkontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia,” ujar Viya, di Jakarta, (6/12/2019).

Sebagai ajang tahunan, PGA bertujuan memberikan ruang apresiasi yang setinggi tingginya kepada setiap pelaku industri kreatif di Indonesia, termasuk terhadap perkembangan teknologi yang digunakan dalam berkarya dan mendukung industri pertelevisian nasional agar menjadi unggul dan berkualitas.

“Kami percaya bahwa transisi tayangan masyarakat akan terus berubah setiap waktu, terlebih dengan adanya ruang publik seperti Youtube atau media sosial lainnya, sehingga membuat para content creator terus berkembang dan memberikan informasi beragam yang dikemas melalui Vlog sampai Web series,” imbuhnya.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1997, PGA merupakan bentuk pengakuan publik atas prestasi puncak para insan pertelevisian, yang setiap hari telah menunjukkan dedikasi, kreativitas dan inovasi mereka dalam setiap program televisi, dan kemudian dinominasikan untuk bersaing dan dipilih sebagai karya terbaik dalam satu arena kompetisi yang adil.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA