Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Lewis Hamilton Ungkap Verstappen Tertarik Gabung Mercedes

Ahad 08 Dec 2019 04:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Verstappen layak membela Mercedes karena tim itu saat ini sedang di puncak prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 tim Mercedes, hamilton">Lewis Hamilton menyatakan, penggawa Red Bull Racing, Max Verstappen, tertarik bergabung dengan Mercedes di masa depan. Sebab kontrak rekan Hamilton saat ini, Valtteri Bottas, akan habis di akhir musim 2020 mendatang.

Menurut Hamilton, Verstappen layak berseragam Mercedes karena timnya saat ini sedang berada di puncak prestasi. Hamilton pun sudah meraih enam gelar dunia bersama tim asal Jerman tersebut.

"Semua orang ingin meninggalkan tim mereka untuk merapat ke tim kami. Itu hal yang dapat dimengerti karena setiap pembalap ingin menang," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Sabtu (7/12).

Sadar kariernya akan berakhir suatu saat nanti, pembalap berusia 34 tahun itu ingin Mercedes diisi oleh anggota yang memiliki kapabilitas sesuai dengan kebutuhan tim.

photo
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.


Selama menjadi bagian dari Mercedes, Hamilton melihat konsistensi menjadi kunci utama kesuksesan tim. Hal itu, menurutnya, harus dimiliki oleh penerusnya di masa depan. "Saya sudah bersama di Mercedes sejak berusia 13 tahun, saya tak membayangkan bekerja di tempat lain. Semua yang kami bangun hingga saat ini adalah usaha yang kuat" kata dia.

Di satu sisi, Verstappen enggan menyatakan secara spesifik soal kemungkinan dirinya hengkang ke Mercedes. Pembalap asal Belanda itu menyatakan, akan menyelesaikan kontraknya di Red Bull.

"Sejujurnya saya tidak terlalu memikirkannya meski ada kesempatan di tahun-tahun mendatang. Saya masih terikat kontrak satu tahun dan ingin fokus pada awal musim depan," ujar Verstappen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA