Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Angin Puting Beliung Terjang Wonogiri, Belasan Rumah Rusak

Sabtu 07 Dec 2019 12:03 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas lebat menerjang wilayah Wonogiri

Angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas lebat menerjang wilayah Wonogiri

Angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas lebat terjang wilayah Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM - Angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas lebat menerjang wilayah Wonogiri pada Jumat (6/12/2019). Peristiwa terjadi di Kecamatan Baturetno. Sedikitnya belasan rumah warga rusak diterjang angin puting beliung.

Selain mengakibatkan, rumah warga mengalami kerusakan, sejumlah pohon juga tumbang. Beruntung kerusakan masih dalam kategori ringan. Sebagian bahkan bisa ditangani sendiri oleh pemilik rumah. Informasi yang dihimpun dari BPBD Wonogiri, Sabtu (7/12/2019).

Ada tiga desa terdampak puting beliung di Kecamatan Baturetno. Yakni di Desa Baturetno, Belikurip dan Watuagung. Di Desa Baturetno sebanyak 12 rumah rusak sebagian besar berada di Dusun Duwet Kidul. Di Desa Belikurip ada dua rumah terdampak di Dusun Pagersari, sedangkan di Desa Watuagung 13 rumah mengalami kerusakan ringan.

"Total kerugian belasan juta rupiah," kata Ketua Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Menurut dia tidak ada korban jiwa maupun luka. Upaya penanganan pemulihan sebagian besar telah dilakukan oleh warga setempat dibantu para relawan desa. Sedangkan penanganan pemulihan lanjutkan dilaksanakan hari ini oleh warga bersama aparat desa, aparat Kecamatan BPBD. Personil TNI/Polri serta relawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA